Berita  

Operasi Zebra Akan Berlangsung Selama 12 Hari

SEMARTARA Kota Tangerang – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota, siap melaksanakan Opresi Zebra Jaya tahun 2018. Operasi tersebut bakal berlangsung selama 12 hari, mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November mendatang.

Kepala Urusan dan Pembinaan Operasional (Kaurbinop), Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Agus Pribadi mengatakan, pihaknya siap melaksanakan dan akan mengikuti perintah dari Mabes Polri terkait kegiatan operasi zebra yang dilakukan secara serentak.

Untuk perencanaan operasi, dari Mabes dijabarkan ke Polda nanti baru Polres. Pelaksanaanya sendiri kita sudah tau seperti disampaikan rapat pimpinan saat koordinasi yaitu tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November mendatang, selama 12 hari,” ujarnya.

Dijelaskan dia bahwa sasaran Operasi Zebra tahun 2018 meliputi pengendara roda dua tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari 1, melawan arus, naikatau turunkan penumpang tidak pada tempatnya.

Dan untuk roda 4 pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman (Seatbell), untuk roda 6 atau lebih (angkutan barang) melampaui batas atau over loat sedangkan untuk Patroli Jalan Rara (PJR) tugasnya melarang kendaraan parkir di bahu jalan tol.

“Anggota yang diterjunkan selama Operasi berlangsung sekitar 60 personil, langsung dilapangan dan secara tidak langsung semuanya terlibat. Untuk Kota Tangerang titik-titiknya, pertama yang naik turunkan penumpang di Jalan Thamrim kemudian yang lawan arus di Jalan Benteng Betawi dan pelanggar rambu-rambu di Jalan Sudirman,” terangnya.

Agus menambahkan, dalam pelaksanaan operasi akan dilakukan barsama dengan stakeholder baik dari Polri-TNI, Dispenda (Samsat), Dishub dan Satpol PP.

“Saya menghimbau kepada masyarakat selama kegiatan operasi berlangsun agar tetap berhati-hati dalam berkendara, lengkapi surat-suratnya karena itu menambah keyakinan kita dan wajib. Dan jaga keselamatan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkasnya. (Hel/Amd)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan