Berita  

Porkot Tangsel 2024 Resmi Ditutup, Serpong Utara Jadi Juara Umum

Porkot Tangsel 2024 Resmi Ditutup, Serpong Utara Jadi Juara Umum
Porkot Tangsel 2024 Resmi Ditutup, Serpong Utara Jadi Juara Umum. (Pemkot Tangsel)

Serpong Utara, Semartara.News Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2024 secara resmi telah berakhir. Hasil akhir dari ajang olahraga bergengsi ini menasbihkan Kecamatan Serpong Utara sebagai juara umum Porkot Tangsel 2024.

Kecamatan Serpong Utara menempati peringkat pertama dengan raihan 51 emas, 27 perak dan 33 perunggu mengungguli Setu dengan 49 emas, 33 perak dan 46 perunggu dan di posisi ketiga, Kecamatan Serpong dengan raihan 33 emas, 26 perak dan 36 perunggu, disusul kemudian oleh Pondok Aren, Pamulang, Ciputat dan Ciputat Timur.

Usai penutupan Porkot Tangsel 2024, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel, Hamka Handaru menyampaikan rasa syukurnya karena gelaran Porkot telah selesai dan berlangsung dengan lancar.

“Alhamdulillah kita bisa menyelenggarakan sepekan kegiatan olahraga yang luar biasa dengan 25 cabang olahraga, hampir di 16 venue yang kita sebar,” ujar Hamka pada Sabtu (19/07/2024).

Kesuksesan penyelenggaraan ini tentunya menjadi pemantik semangat menuju 2026 dimana Tangsel akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten.

Selain itu, ajang ini menjadi momen untuk mencari bibit unggul Kota Tangerang Selatan dalam berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Dalam kegiatan ini tentunya ada proses pembibitan ada talent scouting. Atlet-atlet yang berpotensi bisa mewakili Kota Tangsel di ajang Porprov 2026. Tentunya nanti ada pembinaan-pembinaan dan seleksi,” katanya.

Sementara itu, Camat Serpong Utara, Dahlan menyampaikan ucapan terima kasih kepada KONI Tangsel yang telah menyelenggarakan Porkot Tangsel 2024 dengan sangat sukses.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada seluruh atlet-atlet yang bertanding di ajang Porkot Tangsel 2024.

“Mudah-mudahan para atlet ini terus berprestasi, baik itu di Porprov, PON, dan sebagainya untuk membawa nama besar Kota Tangerang Selatan,” ucapnya. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan