Berita  

Hari Raya Idul Adha, 1.762 Jemaah Kota Tangerang Ibadah Haji

Hari Raya Idul Adha, 1.762 Jemaah Kota Tangerang Ibadah Haji
Seremoni pemberangkatan jemaah haji Kota Tangerang

Kota Tangerang, Semartara.News – Sebanyak 1.762 jemaah dari Kota Tangerang menunaikan Ibadah Haji 1445 H.

Jemaah haji Kota Tangerang itu resmi diberangkatkan dari Masjid Al Azhom menuju embarkasi Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Minggu, (11/5/2024).

Momen pemberangkatan itu dilakukan secara oleh Penjabat Wali Kota Tangerang beserta Pimpinan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten maupun Kota Tangerang.

“Agenda pemberangkatan jemaah haji Kota Tangerang dilakukan secara bertahap melalui beberapa kloter yang sebagian besar dilakukan dengan kuota penuh,” kata Samsudin, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang, usai seremoni pemberangkatan.

Samsudin mengungkapkan terjadi peningkatan jumlah jemaah haji Kota Tangerang, yang diberangkatkan ke tahan suci, Makkah.

Untuk proses pemberangkatan, lanjut Samsudin, dilakukan secara bertahap, dibagi menjadi 5 kloter.

“Ada kloter 2, 12, 20, 41, dan kloter 64 sesuai pembagian kloter secara nasional,” terangnya.

Saat jemaah haji pulang ke tanah air, lanjut Samsudin, pihaknya akan menampung di Asrama Haji Provinsi Banten yang terletak di Cipondoh, Kota Tangerang.

“Saat ini, kami masih melakukan koordinasi lebih lanjut bersama Pemprov Banten, Pemkot Tangerang, dan pihak-pihak terkait untuk mematangkan kesiapan fasilitas penunjang, khususnya akses jalan di sekitar Asrama Haji,” imbuhnya. (Kahfi)

Tinggalkan Balasan