Berita  

Ananta Sumbang Darah di HUT ke-45 K-SPSI

SEMARTARA, Tangerang (20/2) – Anggota DPRD Provinsi Banten Ananta Wahana sumbangkan darah untuk K-SPSI. Hal ini dilakukan dalam kegiatan bakti sosial pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 K-SPSI yang diselenggarakan oleh DPC K-SPSI Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Selasa (20/2).

Kepada semartara.com, Ananta Wahana mengaku bahwa meskipun dirinya saat ini telah menjadi anggota dewan dan menjadi kader PDI Perjuangan, namun K-SPSI sudah seperti keluarganya sendiri. Bahkan, kata Ananta, dirinya memiliki sejarah panjang dengan organisasi perburuhan tersebut sejak DPP SPSI masih dijabat oleh Yakub Nawawea beberapa tahun silam.

“Kalau bicara SPSI, itu sudah seperti keluarga sendiri. Hari ini, di HUT yang ke-45, seperti reunian,” ujar pria yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.

Ananta juga mengatakan, dalam HUT-nya yang ke-45 ini, dirinya sengaja menyumbangkan darahnya untuk didonorkan dalam kegiatan baksos, yang merupakan rangkaian dari peringatan HUT K-SPSI tersebut.

Anggota DPRD Provinsi Banten Ananta Wahana menerima potongan tumpeng dari Ketua DPC K-SPSI Citra Raya, Kabupaten Tangerang AHmad Supriyadi.

Menurutnya, indikator selama 45 tahun K-SPSI berkiprah sebagai organisasi buruh merupakan suatu perjalanan yang cukup panjang untuk sebuah konfederasi buruh yang ada di Indonesia. Dalam usianya yang ke-45 ini pula, Ananta berharap kesejahteraan buruh harus menjadi prioritas dalam melihat angka kemakmuran suatu daerah. Dan, bicara soal kesejahteraan sendiri menurut Ananta, Indonesia bisa dikatakan sejahtera jika buruh, petani, dan nelayan taraf hidupnya sudah di atas standar hidup layak atau mapan secara ekonomi.

“Diharapkan serikat K-SPSI dapat membuat peningkatan ekonomi kreatif, yang saat ini menjadi perhatian dari pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Citra Raya, Kabupaten Tangerang Ahmad Supriyadi menjelaskan, 20 Februari merupakan peringatan HUT K-SPSI, dan dirayakan di seluruh wilayah di Indonesia. Menurutnya, sampai saat K-SPSI merupakan organisasi buruh yang memiliki anggota terbesar di Indonesia. Selain itu, kata Supriyadi, anggota K-SPSI independent yang dan tidak memihak ke partai politik mana pun.

“Kami akan terus berjuang bersama buruh dalam meningkatkan kesejahteraan buruh di Kabupaten Tangerang. Mari kita semua menjaga hubungan kerja yang baik dalam meningkatkan kemajuan pekerja di Tangerang. Diharapkan solidiratas antar pekerja dapat terbina dengan baik, jangan sampai kekompakan dan kerjasama antara pekerja menjadi terpecah yang akan mengakibatkan rusaknya kekompakan antara sesama pekerja,” paparnya. (Wid)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan