Berita  

DLH Kota Tangerang Dapat Bantuan Pohon dari PT Stretchline

DLH Kota Tangerang Dapat Bantuan Pohon dari PT Stretchline
DLH Kota Tangerang bersama PT Stretchline saat penyerahan bantuan pohon.

Kota Tangerang, Semartara.News – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mendapatkan bantuan berupa pohon dari Perseroan Terbatas (PT) Stretchline.

Hal itu atas dasar semangat berwirausaha yang berdampak positif terhadap lingkungan, sosial dan ekonomi.

Penyerahan bantuan pohon tersebut diserahkan kepada Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (FTJSL). Dan, diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Tihar Sopian, di lahan Wisata Edukasi DLH pada Jumat, (01/07/22).

Sehubungan dengan itu, Tihar menyampaikan bahwa bantuan yang diterima akan dibagikan kepada kampung binaan DLH.

“Hari ini, DLH menerima bantuan 100 pohon jeruk bali dan ketapang kencana. Selanjutnya, akan dibagikan ke Kampung Iklim serta Sekolah Adiwiyata, yang merupakan binaan dari DLH Kota Tangerang,” katanya.

Di satu sisi, Tihar menyatakan, pengusaha harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar. Kesadaran tersebut diwujudkan lewat program bantuan pohon, sehingga Kota Tangerang lebih nyaman dan sejuk untuk masyarakat serta mereka pelaku usaha yang turut menikmati.

Sementara itu, Ia pun mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pelaku usaha atau perusahaan yg punya kepedulian terhadap lingkungan. Sehingga, kian tumbuh rasa memiliki secara bersama-sama. Kota Tangerang milik kita bersama, jaga bersama dan nikmati bersama,” ungkap Tihar, usai menerima bantuan.

Di sisi lain, Ketua FTJSL, Mulyanto menuturkan kegiatan berbagi pohon dari pengusaha seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. Terlebih lagi, bersinergi dengan program Pemerintah Kota Tangerang, yaitu Sedekah Oksigen.

Akhirnya, semoga pelaku usaha dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangerang.

“Tujuannya mensejahterakan masyarakat lewat lingkungan yang bersih dan sehat. Semoga terus berkolaborasi untuk Kota Tangerang yang lebih maju dan hijau,” harapnya. (AK/Say)

Tinggalkan Balasan