Berita  

Diskan Mendorong Milenial Menekuni Budi Daya Ikan

Milenial menjadi Pembudidaya Ikan
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang,

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Tangerang mendorong generasi milenial menekuni budi daya ikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perikanan Jaenudin saat memberikan Dinas Perikanan (Diskan) mengapresiasi Kelompok Budidaya Sukanegara Catfish Farm di Desa Sukanegara, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Selasa (29/03/2022)

“Ikan saat ini merupakan kebutuhan sehari-hari masyarakat.  Jadi potensi bisnisnya sangat besar,” ungkapnya.

Jaenudin melanjutkan pihaknya akan berupaya untuk membantu pendampingan kelompok, dengan mendorong pengembangan kepada pembudidaya ikan yang berusia milenial. Yaitu dengan mencari celah pasar untuk bermitra dengan kelompok pembudidaya secara langsung.

“Saya mengingatkan perlu juga suatu inovasi dan produktivitas untuk mengolah hasil perikanan guna menambah nilai jual hasil perikanan dan menambah minat pembeli untuk membeli produknya,”. imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sukanagara Catfish Fams, Diki Wahyudi mengatakan akan memanfaatkan dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) 

Ia melanjutkan sedang menjalin kerjasama dengan para pengusaha rumah makan lingkungan sekitar.

“Kami ingin berjalan di lingkungan terutama dan jika ada konsumen dari luar ingin hasil budidaya kami pun tidak melarang,” Ujar Diki Wahyudi

“Yang terpenting, kita akan melibatkan masyarakat sekitar juga, agar perekonomian mereka bisa terbantu” Ucapnya. (Fery/Say)

Tinggalkan Balasan