Ruang Usaha di Kawasan Residensial Jadi Kebutuhan Untuk Dikembangkan

Ruang Usaha di Kawasan Residensial

Jakarta, Semartara.News – Ruang usaha di Kawasan residensial saat ini rupanya telah menjadi kebutuhan untuk dihadirkan oleh pengembang properti, dalam kawasan residensial mereka.

Pasalnya, produk residensial yang banyak dicari saat pandemi Covid-19 telah mendorong permintaan akan produk komersial untuk investasi dan ruang usaha. Dimana, untuk bisa memenuhi kebutuhan ruang usaha di Kawasan residensial, salah satu pengembang properti yakni Jababeka Residence menghadirkan HB Signature yang dikonsep alfresco.

Pandemi Covid-19 sejak awal tahun 2020 lalu telah membuat pergeseran untuk sektor properti dengan segmen rumah tapak (landed house) yang banyak dicari saat situasi pandemi. Karena itu pengembang juga lebih banyak menghadirkan produknya untuk memenuhi permintaan pasar akan produk residensial rumah tapak.

Seiring meningkatnya permintaan rumah tapak, hal lain yang selanjutnya ikut meningkat yaitu produk komersial berupa ruko untuk ruang usaha. Produk ini umumnya diminati di kawasan-kawasan yang populasinya terus meningkat dan membutuhkan berbagai sarana maupun fasilitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk itu Jababeka Residence menghadirkan produk ruko di kawasan komersial Jababeka Residence, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang dinamakan HB Signature. Ruko dua lantai itu dikonsep sebagai alfresco dining yang memiliki balkon dan teras lapang (outdoor terrace-sky balcony) dengan tangga khusus untuk akses ke setiap lantai yang memungkinkan menjalankan dua bisnis berbeda di setiap lantainya.

“Kami sangat antusias bisa kembali menghadirkan produk terbaru di Jababeka Residence untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Ada banyak keistimewaan dari produk ini selain lokasinya yang strategis, konsep, hingga harga yang sangat affordable mulai Rp1,6 miliar unutk produk yang ditawarkan seperti ini,” ujar Eric Limansantoso, General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence.

Lokasi Ruko HB Signature ini sangat tepat sebagai destinasi usaha yang memiliki daya pikat sendiri untuk kalangan investor maupun wirausahawan. Lokasinya yang strategis akan menjadi kesempatan yang baik bagi pelaku bisnis untuk memulai bisnis dan usahanya di masa new normal saat pandemi ini.

Konsep yang dihadrikan di HB Signature ini juga tidak terlepas dari tren street mall saat situasi pandemi. Konsep ini merupakan bagian dari adaptasi new normal dengan menyediakan banyak bukaan dan ruang terbuka dan konsep ini juga yang dihadirkan di produk komersial HB Signature.

Saat ini Jababeka Residence telah menjadi magnet untuk pelaku bisnis dengan populasi yang terus meningkat dan banyaknya aktivitas bisnis yang dijalankan di kawasan industri ini. Kawasan Jababeka Residence ikut berkembang seiring sejumlah perusahaan raksasa dan multinasional yang banyak terdapat di kawasan industri Kota Jababeka.

Setiap harianya ada sekitar 1,2 juta orang yang beraktivitas di Kota Jababeka dengan jumlah pekerja mencapai 730 ribu orang dan lebih dari 10 ribu ekspatriat. Besarnya aktivitas bisnis di kawasan ini membuat Jababeka menjadi salah satu pusat perekonomian nasional dan ini berimbas langsung untuk kawasan Jababeka Residence.

“Kami sangat confident kehadiran HB Signature dengan konsep alfresco yang kekinian ini akan menjadi destinasi bisnis yang digemari, dikunjungi, dan dicari khususnya oleh kalangan pekerja milenial. Kami juga menyediakan berbagai fasilitas lifestyle menarik termasuk spot instagramable,” imbuh Eric.

Tinggalkan Balasan