Berita  

Corona di Tangerang-Bekasi Lampaui saat Puncak Delta.

Ruang Isolasi Sudah Penuh
Ruang Isolasi Sudah Penuh

Tangerang, Semartara.news – Angka penularan COVID-19 di Tangerang dan Bekasi berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah melampaui puncak kasus varian Delta pada tahun lalu. Wilayah DKI Jakarta dan Pulau Bali disebut akan mengalami hal serupa.

“Betul. Tangerang dan Bekasi, jumlah kasus sudah melampaui puncak Delta. DKI dan Bali will follow very soon,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam keterangannya, Minggu (6/2/2022).

Namun Budi mengatakan angka pasien yang dirawat di rumah sakit masih berada di bawah puncak Delta. Dia menyebut kenaikan kasus COVID-19 masih akan terjadi dalam dua sampai tiga pekan ke depan.

“Grafik di bawahnya, hospitalisasi masih 30%an dari puncak delta. Masyarakat tetap tenang namun waspada menghadapi kenaikan kasus yang pasti akan tinggi dalam 2-3 minggu kedepan,” kata Budi.

Dia menghimbau bagi pasien aktif COVID-19 yang tidak bergejala dapat menjalani isolasi di rumah. Tujuannya, agar rumah sakit dapat melakukan perawatan bagi pasien yang bergejala parah.

“Agar rumah sakit bisa digunakan oleh yang benar-benar membutuhkan. Ini beberapa data yang menunjukkan sebenarnya keterisian rumah sakit kita, kalau sesuai aturan Kemenkes, bisa berkurang 60-70%,” ucap Budi.(detikcom)

 

Tinggalkan Balasan