Manchester City Dikabarkan Tertarik Boyong Cristiano Ronaldo

Manchester City
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo seusai pertandingan Serie A melawan Udinese di Dacia Arena, Udine, Italia, 22 Agustus 2021. REUTERS/Massimo Pinca (FOTO - REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta, Semartara.News – Juara bertahan Liga Premier Inggris, Manchester City, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo, dari Juventus pada jendela transfer musim panas ini.

Menurut laporan Sky Sports sebagaimana yang dikutip dari LKBN Antara, Kamis (26/8/2021), Manchester City disebut bersedia memberikan Cristiano Ronaldo kontrak dua tahun dengan bayaran 15 juta euro (Rp254 miliar) per tahunnya, dan ingin mendatangkan pemain tersebut secara gratis.

Meskipun begitu, klub raksasa Italia itu menginginkan setidaknya ada biaya transfer yang mencapai angka 25 juta Euro atau setara Rp243 Miliar dari klub yang bermarkas di Etihad Stadion, namun belum ada tawaran resmi yang dilayangkan oleh klub sekota Manchester United tersebut.

Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini kerap dikabarkan ingin hengkang dari Juventus, tetapi pihak Bianconeri menginginkan pemain berusia 36 tahun itu untuk tetap bertahan. Mantan pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu, diketahui masih memiliki kontrak sampai Juni 2022 bersama Juventus dengan mendapatkan bayaran 31 juta Euro atau setara Rp525 Miliar per tahun sesudah pajak.

Perwakilan Ronaldo dikabarkan tengah mengupayakan kepindahan kliennya, dan di sisi lain Juventus menginginkan penyerang City, Gabriel Jesus, masuk ke dalam kesepakatan. Namun, pihak The Citizen enggan melepas penyerang asal Brazil tersebut.

Saat ini, Ronaldo tengah menepi karena menderita cedera tangan yang membuat dirinya tidak hadir pada sesi latihan Juventus yang digelar pada Rabu kemarin. Cristiano Ronaldo saat ini dipandang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, dengan berhasil menyabet lima gelar Ballon D’Or pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017. Ia hanya kalah dari mantan Megabintang Barcelona yang saat ini tengah membela PSG, yakni Leonel Messi.

Selain itu, ia juga berhasil memperoleh banyak gelar domestik maupun Eropa bersama klub-klub yang pernah ia bela, mulai dari Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan Juventus, serta satu gelar Euro bersama timnas Portugal. Selama karier profesionalnya, tercatat pemain yang identik dengan sebutan CR7 itu, tampil sebanyak 895 pertandingan di semua ajang dan berhasil mencetak 674 gol dan 229 assist.

Tinggalkan Balasan