Berita  

Sambut Asian Sound Syndicate, Rapper Tuan Tigabelas Siapkan Aransemen Khusus

Rapper Tuan Tigabelas dalam jumpa pers virtual Asian Sound Syndicate, Selasa (17/11/2020)

Jakarta, Semartara.News – Siap sambut Asian Sound Syndicate, Rapper Tuan Tigabelas akan menyajikan aransemen khusus untuk penampilannya nanti.

Dilansir dari Antaranews.com, Festival musik Asian Sound Syndicate (ASS) akan digelar virtual pada 19 – 20 Desember 2020.

Rapper Tuantigabelas mengaku akan memadukan unsur musik tradisional dalam penampilannya di acara Festival Musik ASS yang akan menghadirkan musisi hip-hop dari Korea Selatan, Jepang, dan Indonesia.

“Mungkin beberapa teman-teman pikir saya akan ubah musik saya. Tidak bisa dipungkiri ASS ini sebagian besar fanbase musik Korea. Mungkin teman-teman pikir saya akan ubah musiknya lebih Korea,” ujar Tuan Tigabelas dalam jumpa pers virtual Asian Sound Syndicate, Selasa (17/11/2020).

“Justru ASS 2020 ini saya akan manfaatkan bikin se-Indonesia mungkin. Saya akan masukin unsur tradisional, instrumen tradisional. Ini konsep yang belum pernah saya bawain. Mudah-mudahan bisa menghibur semua,” tambahnya.

Ternyata, ini kali ke dua Rapper Tuan Tigabelas terlibat di Asian Sound Syndicate, sebelumnya tahun 2019 lalu.

Menurut dia, festival musik ini membawa dampak positif bagi karir musisi seperti dirinya untuk menjangkau pendengar lebih luas.

“Di 2019 saya sudah berpartisipasi sama teman-teman lain. Saya rasain banget impact positifnya. Dapet market baru, dapat kenalan baru dan yang paling penting dapat berjejaring dengan teman musisi dari negara lain,” kata Tuan Tigabelas.

“Kenapa aku mau ikut di 2020 padahal situasi lagi gini. Menurut aku kesempatan luar biasa untuk kenal lagi dengan teman-teman dari negara luar. Bisa membantu mengajarkan teman-teman itu juga yang paling penting,” imbuhnya.

(JK)

Tinggalkan Balasan