Wisata  

HUT ke-12, DAW Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Penanaman tumbuhan mangrove sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan hidup pihak swasta dan komunitas sepeda motor di kawasan wisata Pulau Bunaken, Sulut, Senin (2/11/2020)

Manado, Semartara.News – Meski ditengah pandemi Covid-19, bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan wisata masih terus dilakukan oleh berbagai kalangan.

Hal menarik, dilansir dari Antaranews.com, baru-baru ini (2/11) 2020 komunitas yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Sulut (IMHS), melakukan penanaman tumbuhan mangrove sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup.

“Kami menggelar aksi penanaman 825 bibit mangrove bersama dengan komunitas yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Sulut (IMHS) di Hutan Mangrove Bohowo, Kecamatan Bunaken,” kata HR&GA Dept. Head PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), Yosep Iwan Trisula, di Manado.

Ia menyampaikan, pihaknya peduli dengan lingkungan, terutama lokasi wisata. Penanaman mangrove di Bunaken, merupakan implementasi dari nilai dan budaya perusahaan.

Ini Juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan lingkungan. Dengan memberikan tindakan nyata. Bunaken merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di sulawesi utara yang harus dijaga kelestarian dan lingkungannya, lanjutnya.

“Kami berterima kasih dan juga mengapresiasi para komunitas sepeda motor yang sudah mengambil bagian dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh DAW. Semoga ini dapat menjadi contoh dan terus membagikan hal – hal yang positif bagi masyarakat,” ujar Iwan.

Senada dengan itu, Costan Dareho, Kordinator Umum IMHS, mengucapkan terima kasih kepada PT Daya Adicipta Wisesa. Yang selalu mendukung komunitas Honda, khususnya IMHS.

HUT DAW pada tanggal 1 November, dirayakan secara virtual pada Senin 2 November 2020. Meski virtual, acara ini berlangsung sukses dan meriah. Karena diisi dengan berbagai lomba yang menarik.

Dalam rangkaian HUT ke-12 tahun. DAW juga menggelar beberapa aksi sosial. Seperti pembagian 100 paket sembako kepada para pedagang pinggiran, petugas kebersihan jalan, dan ojek pangkalan yang ada di sekitar TPA Sumompo, Malalayang, Laikit, dan Watutumou.

(Jumiarti)

Tinggalkan Balasan