Wisata  

Launching Cafe Cinta Dimeriahkan Seni Tradisional Besi Betawi

SEMARTARA, Kota Tangerang (29/9) – Himpunan Pengusaha Mikro Indonesia (Hipmikindo), Launching Cafe Cinta, di Pasar Jajan Taman Potret, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (28/9). Pembukaan cafe tersebut diiringi kesenian tradisional Besi Betawi persembahan anak-anak padepokan Besi H. Marhali, Belendung.

Pertunjukkan Besi tersebut sontak mencuri perhatian segenap jajaran PD Pasar Kota Tangerang yang hadir. para pengunjung pun tampak terhibur sambil menikmati Cincau Tangerang dan beberapa menu di Cafe Cinta.

Kepada Wartawan Media Online Semartara.com, Dirut PD Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati mengatakan, kehadiran Cincau Tangerang diharapkan mampu menarik pengunjung dari berbagai golongan. Cincau Tangerang sendiri menurutnya, tidak asing bagi warga Tangerang khususnya.

“Cincau Tangerang merupakan jenis minuman yang khas di Kota Tangerang, jika di Depok ada Belimbing, disini ada Cinta yaitu Cincau Tangerang,” kata Titin

Selain itu, lanjut dia, Cincau juga memiliki khasiat sebagai obat panas dalam. Dirinya pun mengaku senang dengan terobosan Hipmikindo menghadirkan Cafe Cinta di Taman Potret.

“Semoga teman-teman dari Hipmikindo bisa meramaikan taman potret melalui Launching Cafe Cinta, sehingga mampu menarik pengunjung yang lokal atau bahkan dari luar daerah,” ujarnya.

Dirinya berencana akan memodifikasi Taman Potret terutama lahan parkirnya. Sebab kata dia, parkiran sangat penting untuk kenyamanan para pengunjung.

“Saya akan koordinasi dengan Dishub untuk parkiran, kita juga berencana modif taman potret sehingga pengunjung semakin merasa nyaman,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Turidi Susanto, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang yang turut bekerjasama dengan Hipmikindo untuk menghadirkan Cafe Cinta. Menurutnya, salah satu kendala mengunjungi taman potret terutama lahan parkir, banyak pengunjung yang enggan karena sulit mencari lokasi parkiran. Meski demikian, keberadaan Cincau Tangerang diyakininya mampu meramaikan pasar jajan Taman Potret.

“Memang lokasi disini kurang strategis, karena banyak yang bilang sulit mencari tempat parkirnya, tapi saya bersama teman-teman Hipmikindo akan meramaikan Cafe Cinta dengan mengadakan beberapa kegiatan dan juga akan sering promosi kepada masyarakat,” tandasnya. (HEL)

Baca juga:

  1. Bank Banten Batal Mendapat Tambahan Modal Rp110 Miliar
  2. DPRD Banten Ketok Palu APBD Perubahan 2017
  3. Pengadaan Barang dan Jasa Tak Perlu Lelang dengan e-Katalog

Tinggalkan Balasan