Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Ananta Ajak Emak-emak Pilih Pemimpin yang Memiliki Moral Pancasila

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Ananta Ajak Emak emak Pilih Pemimpin yang Memiliki Moral Pancasila
Anggota MPR RI Ananta Wahana saat kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khoziny, Jiput, Pandeglang, yang melibatkan ratusan emak-emak pengasuh PAUD di wilayah tersebut, bertempat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (28/7/2022).

Dalam Islam, sambung Kyai, bahwa toleransi dikenal dengan istilah tasamuh atau tenggang rasa.

“Pengertiannya adalah sikap menghargai dan menghormati perbedaan antarsesama manusia,” jelasnya.

Kyai Asror juga sepakat dengan yang disampaikan Ananta Wahana, bahwa memilih pemimpin itu harus yang jujur, bersih, dan memiliki moral Pancasila.

“Karena apa. Ya tadi apa yang disampaikan Pak Ananta, agar nantinya memiliki pemimpin yang benar-benar mengayomi masyarakat dan tidak korup,” imbuhnya.

Sementara dalam sesi tanya jawab, Mulyaningsih salah seorang emak-emak pengasuh PAUD di wilayah Kecamatan Sumur, Pandeglang meminta agar Anggota MPR RI Ananta Wahana mau berkunjung ke daerahnya.

“Saya bukan mau bertanya. Tapi saya ingin Bapak Ananta mengunjungi daerah kami. Saya punya PAUD gedungnya udah rombeng (rusak) Pak. Mau roboh, kasihan kalau nanti benar-benar roboh ninggang (menimpa) anak-anak kami,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Anggota MPR RI wakil Banten III Tangerang Raya itu berjanji akan segera berkunjung dan menengok kondisi masyarakat di Kecamatan Sumur itu.

Kendati, dengan kondisi dan keterbatasan, Ananta meminta agar emak-emak yang berjuang mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan usia dini tersebut tetap semangat.

“Nanti segera saya menengok ke sana ya Bu. Saya juga minta semangatnya jangan kendor gara-gara kondisi keterbatasan itu. ini penting demi masa depan anak anak kita yang kelak jadi pemimpin yang jujur dan bermoral Pancasila,” katanya.(tim)

Tinggalkan Balasan