Wow, Pemkab Tangerang Ajukan Kenaikan Anggaran Pendidikan di APBD-P 2022 sebesar 26%

Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Tangerang
Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Tangerang.

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Wakil Bupati (Wabup) Mad Romli menyampaikan Nota Keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) pada Rapat Paripurna DPRD di ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (29/8/2022).

Dalam agenda itu, Mad Romli menyampaikan dalam Raperda APBD Perubahan 2022, Pemerintah Kabupaten Tangerang tetap mengacu kepada prioritas sebelumnya yaitu perbaikan sektor pendidikan.

Dimana pada APBD Perubahan ini pemerintah daerah mengajukan peningkatan alokasi anggaran pendidikan yang sebelumnya 17% menjadi 26%.

“Kita tetap prioritas kepada Pendidikan, dimana peningkatan alokasi anggaran mencapai 26% dari postur APBD,” kata Wakil Bupati, Mad Romli kepada Semartara.News, Senin, (29/8/2022).

Dikatakan Romli selain peningkatan alokasi anggaran pendidikan, ada juga kenaikan di sektor infrastruktur yang mencapai 27%, hal ini menjadi penting, sebab, kata Romli, kurang lebih selama 2 tahun terakhir ini anggaran pemerintah daerah hanya terfokus kepada penanganan pandemi Covid-19.

“Mudah – mudahan di anggaran perubahan ini kita ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), kurang lebih sebesar 10 Miliar,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan