Widi ‘Nyaleg’ Mewakili Pengrajin di Tangerang

SEMARTARA, Tangerang – Maju sebagai calon legislatif di DPRD Kabupaten Tangerang, periode 2019-2024, Ketua Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA), Widi Hatmoko ingin berbuat lebih banyak untuk kemajuan APTA yang merupakan organisasi peralas kakian tersebut.

Pancalonan Widi maju sebagai calon wakil rakyat di Kabupaten Tangerang ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Widi mengatakan, pancalonannya maju sebagai anggota dewan tersebut, dari daerah pemilihan (dapil) V (lima), yang mencakup wilayah Kecamatan Cikupa, Curug dan Panongan.

Banyaknya pelaku UKM yang hingga saat ini masih belum mendapatkan ruang dan tempat secara maksimal dalam mengembangkan usahanya, juga menjadi perhatian khusus pria yang berprofesi sebagai Jurnalis dan pernah menjabat sebagai Sekretaris Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian di Kabupaten Tangerang.

“Terkait pengrajin dan UKM, banyak sekali celah untuk bisa berkembang dengan baik. Kita punya Undang Undang Nomor 20 Tahun 2008, ini sebagai payung hukum untuk bisa membangun kemitraan pengrajin dan UKM dengan perusahaan retail, mall atau swalayan-swalayan. Ini potensi yang hingga saat ini belum tergali dengan baik, dan kita sudah mulai mengarah ke sana,” papar Widi, Kamis (2/8).

Selanjutnya, persoalan seni budaya dan pendidikan, menurut Widi, perlu mendapatkan dorongan yang kuat, agar kedepan Kabupaten Tangerang bisa menelurkan generasi-generasi yang cerdas dan memiliki wawasan budaya yang luas.

“Termasuk kesehatan, ini juga menjadi target dan tanggung jawab kami sebagai masyarakat untuk ikut mengurai dan membantu menyelesaikannya bersama-sama dengan pemerintah. Jangan sampai ada rakyat miskin, tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan tidak bisa mengenyam pendidikan,” tuturnya.

Terkait apakah pencalonannya tersebut sudah mendapatkan restu dari para anggotanya, kata Widi, anggota APTA mendukung sepenuhnya. Bahkan, terpanggilnya ia masuk dalam bursa kursi parlemen daerah ini, salah satunya atas dorongan para senior di organisasi APTA.

Roni Setiawan, salah seorang anggota APTA mengaku sangat setuju, karena selain masih muda, bisa berkarya untuk masyarakat secara luas. “Setuju, masih muda dan berkarya untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Senada diungkapkan Subandi. Menurutnya, langkah Widi maju sebagai anggota dewan sudah tepat. Karena, sejauh ini, kata Bandi, apa yang dilakukan oleh ketuanya tersebut, tidak hanya keinginan semata, namun sudah melakukan kerja yang nyata dan dirasakan oleh anggota APTA. “Saya dukung sepenuhnya, yang sudah jelas kerja nyata,” pungkasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan