Warga Terdampak Banjir Mulai Membersihkan Rumahnya Dari Lumpur

Selepas bersih-bersih rumahnya dari lumpur, warga terdampak banjir di Perumahan Ciledug Indah I tampak ngobrol dan beristirahat.

Kota Tangerang, Semartara.News– Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kota Tangerang mulai surut. Warga bergotong royong untuk membersihkan rumahnya dari sampah atau lumpur dari sisa- sisa banjir.

Seperti yang dilakukan Aldino Sofyan, warga Perumahan Ciledug Indah I, Kota Tangerang, Banten. Ia bersama tetangganya bergotong royong membersihkan rumah dan sekitarnya dari sisa-sisa lumpur yang terbawa banjir.

“Banjir di sini hampir 1 meter, dan kami sedang bersih-bersih karena lumpur yang terbawa banjir hingga semata kaki,” kata dia.

Samahalnya dengan Azis Manto, selain membersihkan rumah dari lumpur sisa-sisa banjir, ia mengamankan barang-barang elektronik yang tidak sempat diselamatkan

” Elektronik kami pada konslet karena terendam banjir, seperti TV, rice cooker dan kulkas,” kata dia. Untung, tambahnya, pompa air masih berfungsi walaupun sempat terendam, sehingga bisa digunakan untuk bersih-bersih rumah dari kotoran sisa-sisa banjir.

Warga Mengaku Belum Dapat Bantuan

Aldino maupun Azis mengaku, sejak perumahannya dilanda banjir karena meluapnya kali Angke yang tidak mampu menampung debit air hujan yang cukup tinggi, belum mendapatkan bantuan berupa apapun dari Pemerintah Kota Tangerang.

“Sampai sekarang bantuan itu belum ada, yang kami lihat hanya pengangkut sampah,” kata Aldino sembari menjelaskan, jangankan sembako, makananpun harus beli sendiri. (Kahfi/Tri)

Tinggalkan Balasan