Berita  

Warga Pinang Lebih Awal Shalat Idul Adha

SEMARTARA, Kota Tangerang – Warga Kunciran Mas Permai, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang melaksanakan shalat Idul Adha 1439 Hijriah, lebih awal dari yang ditetapkan pemerintah. Pelaksanaan shalat berlangsung dengan khidmat di lapangan perumahan yang diikuti jamaah laki-laki dan perempuan, Selasa (21/8).

Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas, H. Abdul Syukur menjelaskan, pihaknya melihat Wukuf di arafah itu telah dilaksanakan pada hari Senin, oleh karena itu pelaksanaan shalat dilaksanakan pada hari Selasa.

“Wukuf disana itu hari Senin, mangkanya kami laksanakan puasa arafah di hari Senin. Sehingga hari puasa ini tidak ada puasa maka kami laksanakan shalat idul adha hari ini,” kata Syukur kepada wartawan.

Namun lanjut dia, untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban akan dilakukan pada hari Rabu. Hal itu mengingat hari ini bukan libur nasional.

“InsyaAllah pelaksanaan pemotongan hewan kurban besok pagi, karena hari ini secara nasional tidak libur jadi akan kami laksanakan besok,” imbuhnya.

Pantauan Semartara.com, proses pelaksanaan shalat idul adha yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB berlangsung khidmat. Usai shalat warga mendengarkan khutbah lalu diakhiri dengan salam-salaman antar warga. (Helmi)

Tinggalkan Balasan