Wali Kota Tangerang Harap OPD Inovatif Susun Anggaran, Jangan Sampai Pembangunan Jalan di Tempat

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat berikan pengarahan pada OPD
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat berikan pengarahan pada OPD.

Kota Tangerang, Semertara.News– Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada setiap OPD untuk lebih inovatif dalam menyusun program kegiatan. 

“Saya minta setiap bidang harus punya program inovatif, ” kata Wali Kota Tangerang, saat membuka acara “Verifikasi Perubahan Rencana Kerja Anggaran OPD” yang dilaksanakan di salah satu hotel di kawasan Karawaci Kabupaten Tangerang, Kamis (18/8/2022). 

Karena, lanjut Wali Kota, penanganan persoalan perkotaan memerlukan cara yang tidak biasa. Tapi harus luar bisa untuk memecahkannya, seperti  permasalahan penanganan banjir serta pemulihan ekonomi dan lainnya. 

“Kalau tidak ada inovasi yang ada kita akan terjebak dalam rutinitas. Jangan sampai birokrasi ini jalan di tempat, ” tegas Wali Kota.

Wali Kota juga  berharap agar anggaran kegiatan yang sudah dilaksanakan benar-benar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Karena itu, kata dia, bikin program kegiatan yang benar agar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Jangan sampai kita sudah menghabiskan Rp4.8 T, tapi masyarakat tidak merasakan apa apa,” tandasnya.

Kemudian terkait pemulihan ekonomi, Wali Kota mengimbau kepada seluruh pegawai di Pemkot Tangerang agar lebih pro-aktif dalam mendukung UMKM. Salah satunya dengan mensosialisasikan program bantuan pemerintah kepada mereka.

“KUR itu dananya triliunan dan masyarakat Kota Tangerang baru memanfaatkan Rp600 Miliar. Makanya bantu sosialisasi, “punkas Wali Kota. (Tri)

Tinggalkan Balasan