Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat Galakkan PHBS

Kegiatan webinar PHBS tingkat SMA/SMK di Kota Tangerang Banten
Kegiatan webinar PHBS tingkat SMA/SMK di Kota Tangerang, Banten.

Kota Tangerang, Semartara.News— Penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) harus tetap digalakkan, terlepas ada tidaknya pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, pada acara webinar menumbuhkan perilaku hidup bersih dan sehat di masa kehidupan setelah pandemi bagi siswa SMA/SMK Negeri dan Swasta se-Kota Tangerang, Rabu (3/8/2022).

Bentuk perilaku PBHS tersebut, lanjut Arief, merupakan kewajiban semua kalangan. Tidak hanya pemerintah melainkan juga masyarakat, khususnya anak – anak muda.

Selain itu Arief menuturkan, Pemerintah Kota Tangerang juga terus menggencarkan edukasi pengelolaan sampah kepada masyarakat. Seperti melalui program pemilahan sampah, bank sampah dan juga program Sekolah Adiwiyata. 

Bahkan lanjut Arief hampir semua sekolah di Kota Tangerang sudah menjadi Sekolah Adiwiyata, baik dari regional hingga nasional.

“Kita ajarkan pengelolaan sampah sedini mungkin. Di sekolah kita juga sampaikan bahwa merawat dan menjaga kebersihan sekolah adalah tanggung jawab warga sekolah ” paparnya.

Tinggalkan Balasan