Berita  

Usai Ditunda Covid-19, MTQ Kota Tangerang Kembali Digelar

Usai Ditunda Covid-19, MTQ Kota Tangerang Kembali Digelar
MTQ Kota Tangerang kembali digelar usai Covid-19

Kota Tangerang, Semartara.News — Sempat tertunda Pandemi Covid-19, pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Tangerang kembali digelar, pada 23-25 Mei 2022.

Hal itu diinisiasi Lembaga Pengembangan Tilawah Quran (LPTQ) Kota Tangerang. Dengan begitu, tahun ini adalah MTQ Kota Tangerang ke-21, dengan mengusung tema “Bersama Al Qur’an Kita Bangun Masyarakat Kota Tangerang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Berakhlakul Karimah”. Minggu, (22/05/22).

Ketua LPTQ Kota Tangerang, KH. Zuhri Fauzi mengungkapkan pembukaan MTQ Kota Tangerang ke-21 akan digelar di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, pukul 08.00 WIB, Senin (23/5). Di sisi lain, akan hadir jajaran Forkopimda, peserta, juri, official kecamatan maupun para Ulama Besar. Selain itu, hadir pula ribuan santri dari berbagai wilayah di Kota Tangerang.

“Pembukaan MTQ Kota Tangerang ke-21 akan dimeriahkan dengan parade atau kreasi defile. Selanjutnya, setiap kafilah kecamatan akan menampilkan sesuatu yang menarik dan memukau tamu undangan di panggung utama,” kata KH. Zuhri.

Ia pun menjelaskan, kemeriahan tak hanya berlangsung pada pembukaan. Selain itu, Pelaksanaan hari kedua Selasa (24/5) MTQ Kota Tangerang ke-21 juga akan dimeriahkan dengan Lomba Azan Camat dan Lurah se-Kota Tangerang. Dimana pemenang akan ditemukan saat itu juga.

“Selain melombakan tujuh mata lomba yang diikuti 642 peserta. Diharapkan dengan lomba Azan Camat dan Lurah ini dapat menjadi warna baru di MTQ tahun ini. Terlebih lagi, dapat menjadi stimulus nilai-nilai keislaman pada jajaran pimpinan,” harapnya.

Tinggalkan Balasan