Berita  

Ulang Tahun: Ananta Minta ASA Bumikan Pancasila

SEMARTARA – Membumikan Pancasila sebagai dasar negara merupakan tugas semua masyarakat tanpa kecuali. Demikian disampaikan Anggota DPR RI Ananta Wahana dalam perayaan ulang tahun komunitas Tionghoa Asal Senang Aja (ASA) di GOR Ahmad Damyati, Tangerang , Minggu (6/10/2019).

Menurut Ananta, memasyarakatkan Pancasila sama dengan menyemai kesatuan dan persatuan.

“Satu tahun terbentuk, saya harap ASA aktif berkontribusi melanggengkan persatuan dan kesatuan,” katanya dalam sambutan.

Bukan tanpa alasan Ananta bicara soal Pancasila. Perkembangan situasi negara belakangan ini menurutnya cukup mengkhawatirkan.

“Hari jadi ini juga jadi refleksi, bahwa saat ini rasa kebangsaan sedang diuji. Mulai ada riak kebangsaan dan keberagaman diusik. Pikirkan bagaimana berkontribusi pada bangsa,” kata politikus PDI Perjuangan tersebut.

Perjalanan komunitas yang turut dibidani Ananta ini terbilang progresif. Sejumlah kegiatan yang mengusung pelestarian budaya kerap digelar ASA. Salah satunya Kirab Budaya dan Ruwat Bumi yang digelar belum lama ini di Kota Tangerang.

“Ibarat bayi, satu tahun ada yang bisa bicara atau mungkin berjalan. Tapi, satu tahun bagi ASA sudah bisa berlari. Sangat potensial,” imbuhnya.

Sebanyak 34 komunitas Tionghoa se-Tangerang Raya yang tergabung dalam ASA hadir dalam perayaan tersebut. Ketua ASA Nopi Gunawan mengatakan, perayaan hari jadi ini diharapkan dapat menguatkan semangat kebangsaan di Tangerang Raya.

“Semoga makin solid dalam melestarikan budaya dan menguatkan semangat kebangsaan,” tukasnya.

Selain dihadiri Ananta Wahana, acara tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Banten Sugianto dan DPRD Kota Tangerang Agus Setiawan.

Tinggalkan Balasan