Tips Memilih Tempat Sampah Sesuai Tipe Rumah

Tips Memilih Tempat Sampah Sesuai Tipe Rumah
Tips Memilih Tempat Sampah Sesuai Tipe Rumah

Jakarta, Semartara.NewsTempat sampah merupakan benda yang wajib ada di rumah. Namun, seringkali kita tidak memperhatikan ukuran tempat sampah yang digunakan. Meskipun terdengar sepele, ukuran tempat sampah bisa mempengaruhi kebersihan dan nilai estetika ruangan.

Mengutip Antaranews, Berikut ini tips memilih tempat sampah sesuai dengan luas ruangan yang bisa kamu lakukan.

  1. Sesuaikan dengan Jenis Ruangan

Dalam memilih ukuran tempat sampah yang tepat, kita perlu menyesuaikan dengan fungsi dari ruangan tersebut.

Umumnya, tempat sampah besar bisa ditempatkan di dapur. Mengingat sehari-hari limbah sampah lebih banyak datang dari area ini, antara lain sampah plastik, sisa makanan, dan sisa kupasan bahan masakan. Kamu bisa memilih tong sampah dengan kapasitas 50-60 liter.

Sedangkan untuk kamar mandi, kamu bisa menggunakan tempat sampah yang berukuran 18 liter. Ukuran ini sudah cukup untuk menampung sampah tisu toilet dalam sehari. Pada kamar tidur dan ruang tamu, kamu bisa memakai tempat sampah dengan ukuran kecil atau sekitar 10 liter.

  1. Perhatikan Luas Ruangan

Selain menyesuaikan dengan jenis ruangan, kamu juga harus memperhatikan luas ruangan yang tersedia. Hindari memakai tempat sampah terlalu besar karena akan membuat ruangan jadi tampak sempit.

Untuk dapur mungil, pilihlah tempat sampah yang bisa ditempatkan di bawah bak cuci piring. Dengan begini, dapur akan terlihat lebih rapi dan tidak menghalangi jalan.

  1. Sesuaikan dengan Frekuensi Membuang Sampah

Tinggalkan Balasan