Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Meningkat Tajam

Tingkat Kesembuhan
Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Brotoasmoro, saat menyampaikan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kantor Presiden, Jakarta, melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/10/2020). (Foto. Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, Semartara.News – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 secara nasional terus mengalami peningkatan. Data terbaru menunjukan, setidaknya sudah ada 317.672 kasus pasien sembuh dan selesai isolasi, atau 80,51%, lebih tinggi dari sebelumnya yang berjumlah 78,85%.

“Meningkat drastis dari minggu sebelumnnya pada angka 78,85%. Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia, jauh diatas rata-rata dunia. Prestasi ini sebaiknya dipertahankan bersama,” ungkap Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Brotoasmoro, di Kantor Presiden, Jakarta, melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/10/2020).

Untuk mempertahankan tingkat kasembuhani ini, Reisa mengajak masyarakat bersama-sama menekan penambahan kasus aktif. Saat ini, jumlah pasien ada sebanyak 61.851 orang.

Sementara itu, Di sejumlah daerah telah berupaya keras dalam menambahkan jumlah tingkat pasien sembuh, serta menekan jumlah kasus aktif agar semakin berkurang.

Untuk hari ini, Reisa menyebut bahwa, ada dua provinsi tertinggi tingkat kesembuhannya. Yakni, DKI Jakarta dengan 1.162 kasus, dan Jawa Barat 442 kasus. Meski demikian, dua provinsi ini juga yang paling tinggi menambahkan kasus baru atau terkonfirmasi positif.

Provinsi Dengan Tingkat Kesembuhan Tertinggi

Tinggalkan Balasan