Tim Satelit MotoGP Pramac Racing Perpanjang Kerjasama Dengan Ducati Hingga 2024

Tim Satelit Pramac Racing
Pebalap tim Pramac Racing Johann Zarco menjalani Grand Prix Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans. (16/5/2021) (Foto - Antara/AFP/Jean-Francois Monier)

Jakarta, Semartara.News – Menjelang Moto GP Mugello, Italia, tim satelit Pramac Racing mengumumkan bahwa kerja sama mereka dengan pabrikan Ducati akan diperpanjang sampai akhir 2024, atau selama tiga tahun berikutnya. Tim yang menggunakan motor Demosedici GP sejak 2005 silam ini, mengumumkan kabar tersebut pada Kamis (27/5/2021) waktu setempat.

Sekadar diketahui saja, musim ini Tim Satelit Pramac Racing diperkuat oleh dua pembalap asal Prancis dan Italia, yaitu Johann Zarco dan Jorge Martin. Kolaborasi dua pembalap berpengalaman dengan rokie 2021 ini berhasil meraih empat podium di lima balapan pertama, di mana Zarco berhasil meraih 3 kali podium, dan sekali diraih oleh sang rookie Jorge Martin.

“Kami sangat bangga dengan tugas yang dilaksanakan dan hasil yang telah kami raih selama beberapa tahun ini bersama dengan Ducati,” kata kepala tim Pramac Racing, Paolo Campinoti, seperti dikutip dari laman LKBN Antara, Jumat (28/5/2021).

“Kami sangat senang melanjutkan petualangan indah ini untuk tiga tahun berikutnya. Dengan Ducati, kami telah menciptakan hubungan yang sangat spesial, kami telah mencapai tujuan yang luar biasa dan hal terbaik masih akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu, Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengatakan, Ducati dan Pramac Racing telah memiliki capaian penting selama kemitraan mereka. “Berkat kolaborasi erat dengan mereka, kami telah mampu membuat para pebalap muda berkembang, yang kemudian diikuti dengan kesuksesan ke tim ofisial,” tuturnya.

“Selain itu, kami yakin memiliki apa yang dibutuhkan untuk meraih capaian luar biasa lainnya bersama Pramac Racing,” sambungnya.

Pada tahun ini, Factory Tim Ducati diisi oleh dua pebalap yang dulunya memperkuat Pramac Racing, yaitu Jack Miller dan Francesco “Pecco” Bagnaia. Musim lalu, Miller yang merupakan pebalap asal Australia dan Pecco Bagnaia dari Italia tampil kompetitif berseragam tim Pramac Racing.

Tinggalkan Balasan