Tim Basket Binaan Telkom Raih Emas Porprov Banten 2022

Tim Basket Putra Kabupaten Tangerang meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten ke VI tahun 2022
Tim Basket Putra Kabupaten Tangerang meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI tahun 2022.

Pebasket Tim Kabupaten Tangerang, Kenichi menambahkan, selama masa seleksi sejak Februari banyak suka duka dalam membentuk tim basket yang solid. Silih berganti calon pebasket yang mengikuti seleksi, hingga akhirnya terbentuk tim basket putra yang andal dengan formasi 12 orang.

“Intinya usaha tidak menghianati hasil. Inilah hasilnya, kami meraih medali emas Porprov Banten,” ujarnya.

Sedangkan Coach Valence menyebut sabar menjadi kata kunci dalam membentuk tim basket yang solid. Sebab, kata dia, para calon atlet berasal dari berbagai sekolah, karakter atau suku.

“Untuk membentuk tim yang tangguh dengan memperbanyak try out dengan tim basket lain. Main tenang, anggap latihan juga faktor lain dalam membentuk tim basket yang handal,” katanya.

Pasca meraih prestasi pada ajang Porprov Banten 2022, Tim Basket Kabupaten Tangerang nantinya akan menjalani seleksi untuk mewakili Banten pada ajang yang lebih tinggi, seperti pekan olahraga nasional (PON).

“Kami selalu menekankan kepada tim bahwa masih ada game yang lebih menantang, bahkan harus bisa melaju hingga ke tingkat internasional,” jelas Valence.(Tri)

Tinggalkan Balasan