Tim Basket Binaan Telkom Raih Emas Porprov Banten 2022

Tim Basket Putra Kabupaten Tangerang meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten ke VI tahun 2022
Tim Basket Putra Kabupaten Tangerang meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI tahun 2022.

Kota Tangerang, Semartara.News – Tim Basket Putra Kabupaten Tangerang meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI tahun 2022 yang berlangsung di Kota Tangerang.

Tim Basket Kabupaten Tangerang yang disponsori Telkom Indihome tersebut, berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Tim Basket Putra Kota Tangerang, pada pertandingan Final, Minggu (27/11/2022).

Pertandingan Final Basket Porprov IV Banten di GOR Dimyati Kota Tangerang berlangsung sengit. Pada awal quarter pertama Kabupaten Tangerang sempat tertinggal dengan tuan rumah Kota Tangerang. Pada quarter kedua dan ketiga, kedua tim terus menerus melancarkan serangan. 

Hingga quarter keempat Kabupaten Tangerang sempat tertinggal dengan Kota Tangerang, dengan skor 39-40. Selepas tertinggal itu, Kabupaten Tangerang sempat menyamakan skor 40-40.

Skor sama tersebut membuat kedua tim saling berlomba untuk bisa menambah poin. Namun akhirnya, Tim Basket Kabupaten Tangerang berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 44-41.

Coach Tim Basket Kabupaten Tangerang, Coki kepada wartawan mengatakan, tim basket yang meraih medali emas Porprov VI Banten adalah tim putra untuk nomor pertandingan 5-5. Sedangkan tim basket putri Kabupaten Tangerang menyumbangkan medali perunggu.

“Prestasi ini tidak lepas dari kerja tim yang telah melewati masa seleksi sejak 2020 sampai menjelang Porprov Banten,” kata Coki saat ditemui di basecamp Tim Basket Kabupaten Tangerang, kawasan Sumarecon, Senin (28/11/2022).

Tinggalkan Balasan