Berita  

Tersangkut Portal, Truck Pengangkut Singkong Jadi Penyebab Macet di Jalur Bandara

SEMARTARA, Kota Tangerang (6/11) – Truck pengangkut singkong yang menyebabkan kemacetan di jalur Bandara, berhasil dievakuasi Unit Lantas Polsek Neglasari bekerjasama dengan Unit Lantas Polres Bandara Soekarno Hatta, pada Rabu Sore (6/12).

Menurut Kapolsek Neglasari, Kompol H. Ubaidillah, Truck singkong tersebut bermuatan tinggi dan melebihi kapasitas, sehingga ketika hendak melewati jalur masuk Bandara, truck tersangkut portal dan menyebabkan kemacetan.

“Akibat muatan melebihi kapasitas mau masuk ke Bandara dipaksakan masuk lalu nyangkut nabrak Portal. Sehingga mobil tidak bisa bergerak dan mengakibatkan kemacetan,” katanya.

Sementara pengemudi truck singkong, Ahmad Eko mengatakan bahwa dirinya dari Cengkareng hendak membawa singkong menuju Sepatan. Kemudian truck yang dikendarainya tersangkut. Ia mengaku sudah berupaya menghubungi Pulnya di Tanjung Priok untuk menjemput montir.

“Muatan singkong dari Cengkareng mau dibawa ke Sepatan, terus nyangkut. Awalnya sudah diupayakan dengan derek dari Bandara namun tidak kuat menarik. Terus udah dijamping akinya malahan soak,” kata Eko.

Himpunan Semartara.com, sejak kejadian pagi hari, anggota Lantas Polsek Neglasari siaga mengatur lalu lintas guna antisipasi kemacetan. Unit Lantas Polsek Neglasari juga berkoordinasi dengan Unit Lantas Polres Bandara untuk menghubungi kendaraan mobil derek AP2. Alhasil, Truck pengangkut singkong berhasil dievakuasi sekitar pukul 15.00 WIB.

Diketahui, Titik kejadian di wilayah Parameter Utara Selapajang, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari KotaTangerang. Dampak kejadian tersebut, kemacetan dari mulai jalur Bandara hingga perbatasan Bojong Renget dan Bandara menuju Kota Tangerang. Meski demikian, kemacetan panjang terutama arah selapajang menuju Kota Tangerang tetap dapat dikendalikan Unit Lantas Polsek Neglasari bersama Unit Lantas Polres Bandara Soekarna Hatta. (Helmi)

Baca juga:

  1. Serap Aspirasi Jelang Pilkada Serentak, Ananta Wahana Sambangi Warga Pecinan Kota Tangerang
  2. Kepengurusan Kadin Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik
  3. Begini Tanggapan Kemenag Kabupaten Tangerang Soal Kritikan Perda Diniyah dari Dewan Pendidikan

Tinggalkan Balasan