Berita  

Tari Lenggang Cisadane Warnai Kemeriahan Acara Pelantikan DPC IKADIN Tangerang

SEMARTARA, Tangerang – Pelantikan pengurus DPC Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Tangerang diiringi seni budaya tradisional. Kegiatan terselenggara di Modern Golf & Country Club, kawasan Modernland, Kelapa Indah, Kota Tangerang, Jumat (21/12).

Tari Lenggang Cisadane persembahan mahasiswa Universitas Islam Syech Yusuf (UNIS) Tangerang dan sejumlah atraksi para atlit yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang mengawali kemeriahan acara tersebut.

Selain melibatkan para penggiat seni, IKADIN Tangerang juga menyantuni puluhan anak yatim dari Yayasan Cahaya Pelangi Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian IKADIN Tangerang terhadap masyarakat.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, sesuai tema hari ini yaitu membangun eksistensi IKADIN dengan karya nyata,” ujar Dedi Sudarajat, Sekretaris DPC IKADIN Tangerang, dalam sambutan sebagai Ketua Panitia Pelaksana. “Momentum pelantikan ini juga diharapkan agar IKADIN Tangerang dapat lebih dikenal di Banten,” imbuhnya.

FOTO: Momentum pelantikan seluruh jajaran pengurus DPC IKADIN Tangerang

Sementara Ketua DPC IKADIN Tangerang periode 2018-2022, Priyanto mengatakan bahwa pihaknya akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk membela yang lemah, sehingga keadilan dapat dirasakan juga oleh masyarakat yang kurang mampu.

“Kami siap membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan keadilan. Kami akan terjun langsung ke bawah,” kata Priyanto kepada wartawan.

Ke depan, lanjut ia, IKADIN akan terus bersinergi dengan para pemangku kebijakan dan aparat penegak hukum di wilayah Tangerang. Ia juga berpesan agar IKADIN mampu menjaga marwah dan kode etik dalam menjalankan tugas sebagai seorang advokat.

“Jika masih ada yang melanggar saat bertugas, maka akan kami proses secara organisasi. Nantinya juga kami akan mengadakan seminar dan penyuluhan hukum,” tutur Priyanto.

Ia juga mengatakan bahwa target pihaknya dalam waktu dekat yakni mengadakan penyuluhan hukum tentang kepemiluan. “Target kami yaitu mengadakan penyuluhan hukum pemilu, dan sasarannya para caleg,” ujarnya.

Adapun kegiatan turut dimeriahkan Group Band Angkasa dan dipandu presenter cantik yang juga pesinetron Tania Kaif. Kegiatan juga dihadiri sejumlah tokoh salah satunya Hudaya Latuconsina, Ketua Yayasan UNIS Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Hudaya berharap agar IKADIN Tangerang melakukan gerakan advokasi dengan memberikan pemahaman yang luas kepada masyarakat tentang pentingnya penegakan hukum.

“Jadi bukan hanya sekedar bagaimana menjadi penegak hukum, dan sekedar membela masyarakat yang membutuhkan. Yang lebih pentingnya adalah memberikan pemahaman yang luas kepada masyarakat tentang penegakan hukum dan kesadaran hukum,” tutur Hudaya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan