Tak Terpengaruh Isu Kudeta, DPC Demokrat Pamekasan : Kami Semakin Solid

Elektabilitas AHY
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti memberikan keterangan pers di kantor DPP Partai Demokrat , Jakarta, Senin (1/2/2021). AHY menyampaikan adanya upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, di mana gerakan itu melibatkan pejabat penting pemerintahan, yang secara fungsional berada di dalam lingkaran kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo. (Foto – Antara)

Pamekasan, Semartara.News – Isu pengambil alihan terhadap Kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, tak menggoyahkan soliditas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pamekasan. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Pamekasan, Fariduddin, Minggu (7/2/2021) malam.

Farid, sapaan akrabnya, saat dihubungi melalui sambungan telfonnya menuturkan, bahwa DPC Demokrat Pamekasan, tetap mendukung kepemimpinan AHY di Demokrat. “Iya tetap mendukung AHY. Dan itu bersama beberapa DPC yang lain se-Indonesia,” tutur Farid.

Terkait situasi yang terjadi di internal DPP Demokrat, Farid mengaku, bahwa, dirinya tidak tahu persis kondisinya seperti apa. Hanya saja, pihaknya berkeyakinan, jika orang yang berada di DPP Demokrat tidak asal bunyi, tetapi, mereka punya bukti kongkrit terkait persoalan tersebut.

“Sebetulnya kita tidak tahu persis kondisi yang ada di pusat seperti apa. Cuma kita di Pamekasan ini yakin, bahwa, orang-orang yang ada di DPP itu bukan asal bunyi. Tapi mereka punya bukti-bukti terkait dengan hal itu,” paparnya.

“Cuma kita kan gak mungkinlah memaparkan sampek detail bukti-bukti kongkrit seperti apa. Yang pertama, kami tidak banyak tahu bukti kongkrit itu,” imbuhnya.

Dia juga mengatakan, mungkin bukan saatnya bukti-bukti di atas untuk disampaikan ke publik. Akan tetapi, Farid menjelaskan, bahwa bukti-bukti tersebut sedang dikumpulkan di mahkamah hingga betul-betul valid. “Pada saatnya mungkin, kalau dibutuhkan, bisa dilempar ke publik,” tambahnya.

Loyalitas DPC Demokrat Pamekasan, terang Farid, dibuktikan dengan surat pernyataan resmi yang telah ditanda tangani oleh Ketua DPC, jika pihaknya tetap solid dan loyal terhadap kepemimpinan AHY. Namun, dia mengaku, jika surat pernyataan itu, belum sampaikan ke media. Tetapi pernyataan itu disampaikan terhadap internal partai.

Hal senada juga disampaikan oleh Ismail S.Hi, anggota DPRD Pamekasan dari Fraksi Demokrat Pamekasan. Dia mengatakan, dengan adanya isu Kudeta itu, baik dari Internal maupun eksternal partai, justru membuat partainya semakin solid. Baginya, isu tersebut tidak mencerminkan jika orang-orang yang punya kehendak mengkudeta Demokrat tersebut, merupakan orang yang berpengaruh di internal.

“Dengan adanya isu Kudeta ini, partai Demokrat hari ini dari DPP, DPD tingkat Provinsi, kemudian DPC Kabupaten/Kota se Indonesia, bahkan PAC, bahkan sampai ke Ranting dan simpatisan ini terus semakin solid,” terang Ketua Bappilu DPC Demokrat Pamekasan ini.

Oleh karena itu, Ismail menyampaikan, kondisi ini perlu disyukuri, bahwa, semua kader dan pengurus Demokrat solid untuk satu komando di bawah kepemimpinan Ketua Umum AHY. “Dan kalau kita tahu bahwa sejak satu tahun kongres V Demokrat dilaksanakan itu, Kepemimpinan Mas AHY sangat terasa sekali,” tuturnya.

“Ketika memimpin Partai Demokrat saat itu, banyak sekali intruksi yang diberikan kepada DPD dan DPC se Indonesia, saya kira, bagaimana kemudian Demokrat peduli dan berbagi. Jadi di saat COVID-19 kemarin, di akhir 2019 kemarin secara serentak dan masif Partai Demokrat melaksanakan program Demokrat peduli dan berbagi. Itu intruksi langsung Ketua Umum,” tambahnya.

Selain itu, terang Ketua Komisi III ini, AHY juga mengintruksikan untuk melakukan gerakan bina dan bantu UMKM, gerakan Wi-Fi gratis di semua titik di semua DPD dan DPC hingga Fraksi se-Indonesia.

“Dan apa yang dilakukan oleh Ketua Umum hari ini, sangat terasa sekali di publik. Rakyat menilai kinerja dari Ketua Umum mas AHY ini, popularitas, elektabilitas dari semua survei, saya kira perkembangan Demokrat setelah kepemimpinan mas AHY ini, sangat terasa sekali. Dan itu dibuktikan dengan banyak sekali dukungan publik kepada partai Demokrat dan mas AHY,” jelas Ismail.

“Saya kira, kita sangat solid sekali hari ini Partai Demokrat bersama-sama AHY. Jadi simpatisan, kader, terutama kami yang ada di Jawa Timur ini, sangat solid sekali. Tidak ada satu pun yang terpecah. Kita satu sulid di bawah komando Ketua Umum mas AHY,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan