Tagana Bodhi Banten Diserahkan Ambulance Oleh Ananta Wahana

Ananta Wahana
Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana menyerahkan bantuan satu unit ambulance kepada Tagana Bodhi Banten, Minggu (15/11/2020). (Foto - Semartara)

Hal senada disampaikan oleh Pembina Tagana Bodhi Banten, Tri Roso. Ia mengaku, kendaraan ambulance sebagai operasional sangat dibutuhkan masyarakat. Untuk itu, dia berterima kasih atas adanya bantuan CSR satu unit ambulance melalui Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ananta Wahana, yang telah memperjuangkan. Sehingga Tagana Bodhi Banten, bisa memperoleh bantuan satu unit kendaraan operasional,” ujar Tri Roso.

Tri Roso menjelaskan, meski dikelola oleh Tagana Bodhi Banten, namun kendaraan ini bukan hanya diperuntukan bagi umat Budha, teteapi juga bagi masyarakat umum yang membutuhkan. Khususnya, bagi masyarakat berada di wilayah Tangerang Raya bahkan Banten pada umumnya.

“Tentunya kami berharap tidak akan pernah terjadi bencana di wilayah Banten ini. Namun jika itu terjadi, tentunya kami siap membantu dengan keberadaan kendaraan operasional ini,” jelasnya.

Kendaraan operasional di atas, juga bisa dimanfaatkan secara gratis. Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, tuturnya, cukup menghubungi Tagana Bodhi melalui call center yang telah disiapkan.

Sementara itu, Ketua Tagana Bodhi Banten, Juanda mengaku sangat bersyukur. Di usianya yang masih sangat muda, tapi sudah mendapat kepercayaan untuk mengelola ambulance agar bisa melayani masyarakat.

“Tagana Bodhi Banten masih berumur belum satu tahun, Kami bergerak setelah terjadinya pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan,  saat ini Tagana Bodhi Banten telah dilengkapi oleh beberapa tenaga medis. Mulai dari dokter, perawat, bidan serta relawan lainnya. “Mudah-mudahan keberadaaan Tagana Bodhi Banten ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat keseluruhan,”pungkasnya. (Rls/Red/AD)

Ananta Wahana dan persaudaraan kebangsaan bersama Umat Hindhu, Kota Tangerang

Tinggalkan Balasan