Berita  

Sosialisasikan Pentingnya Dana Desa, Kejari Gelar Roadshow ke Desa-desa Kabupaten Tangerang

Sosialisasikan Pentingnya Dana Desa, Kejari Gelar Roadshow ke Desa-desa Kabupaten Tangerang
Kades, Apdesi Kab. Tangerang, dana desa, Kejari Kab. Tangerang,

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang kembali menggelar Roadshow ke desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Dalam kegiatan yang digelar di Kecamatan Kemiri, Rabu (16/2/2022) tersebut, Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih kembali memberikan sosialisasi terkait penggunaan Dana Desa terhadap para kepala desa,  serta tata pengelolaan dengan baik agar tidak terjadi penyimpangan.

Nova berharap seluruh kepala desa (Kades) di Kabupaten Tangerang dapat menjaga kepercayaan masyarakat untuk tetap mempergunakan dana desa sebaik-baiknya agar tidak disalahgunakan peruntukanya.

Hal tersebut, menurutnya, perlu disampaikan agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari. Kepala desa harus bisa memanfaatkan Dana Desa untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau masih ada kepala desa setelah saya lakukan sosialisasi ini, ada yang menyelewengkan Dana Desa, saya yang akan proses sendiri,” kata Nova usai melakukan sosialisasi.

Sementara, Ketua APDESI Kabupaten Tangerang, H. Maskota mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Kejari Kabupaten Tangerang yang sudah menyempatkan waktunya untuk Roadshow dan Sosialisasi dalam mengawal pelaksanaan penggunaan anggaran Dana Desa.

“Terima kasih kepada Ibu Kajari (Ibu Nova) dengan dijaganya silaturahmi ini, para kepala desa dapat ilmu dan motivasi untuk membangun desa,” pungkasnya. (Redaksi24)

Tinggalkan Balasan