Sosialisasi Kemendag: Ananta Wahana Minta Kemendag Bangun Pasar Rakyat di Lebak

Sosialisasi Kemendag Ananta Wahana Minta Kemendag Bangun Pasar Rakyat di Lebak
Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana dalam forum 'Sosialisasi Sarana Perdagangan dan Logistik' bersama Kemendag RI, diikuti peserta dari PABPSDI Kabupaten Lebak, bertempat di Hotel Bumi Katineung, Rangkasbitung, Jumat (9//6/2023).

Lebak, Semartara.News — Anggota DPR RI Komisi VI, Ananta Wahana meminta Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI untuk membangun Pasar Rakyat di wilayah Kabupaten Lebak.

Hal itu disampaikan Ananta dalam forum ‘Sosialisasi Sarana Perdagangan dan Logistik’ bersama Kemendag RI, diikuti peserta dari Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPSDI) Kabupaten Lebak, bertempat di Hotel Bumi Katineung, Rangkasbitung, Jumat (9//6/2023).

Lebih lanjut, Ananta mengungkapkan bahwa Kabupaten Lebak merupakan wilayah dengan persentase penduduk miskin terbesar kedua di wilayah Banten dengan persentase 8,91%.

“Sehingga dalam jangka pendek saya rasa untuk mempercepat perkembangan ekonomi di Lebak harus ada simpul-simpul ekonomi yang dibuat oleh pemerintah,” kata Ananta.

“Dan salah satu simpul ekonomi yang bisa dibuat adalah melalui pasar rakyat,” imbuhnya.

sosialisasi kemendag
Ananta Wahana Bersama nara sumber dan peserta Sosialisasi Sarana Perdagangan dan Logistik Kemendag RI, diikuti peserta dari PABPSDI Kabupaten Lebak, bertempat di Hotel Bumi Katineung, Rangkasbitung, Jumat (9//6/2023).

Ananta menyebut, Kabupaten Lebak memiliki upah minimum kabupaten atau UMK terbilang rendah, yaitu Rp2.944.665,46.

Sedangkan UMK Kabupaten Serang sebesar Rp4.492.961,28 dan Kabupaten Tangerang sebesar Rp4.527.688,52.

Tinggalkan Balasan