Skor Imbang Akhiri Laga MU dan Chelsea

Skor Imbang
Gelandang Chelsea N'Golo Kante (kiri) berusaha menghalau bola tendangan bintang Manchester United Bruno Fernandes dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (24/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Phil Noble)

Jakarta, Semartara.News – Liga Inggris menyajikan pertindingan besar di pekan Ke enam, yakni laga antara Manchester United (MU) melawan Chelsea di Stadion Old Trafford pada Sabtu, (24/10/2020) WIB. Pertandingan pertandingan dua klub raksasa ini berakhir dengan skor imbang sama kuat 0-0.

Menurut laman resmi Liga Inggris, skor imbang ini membuat Chelsea untuk sementara naik ke urutan keenam dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Manchester United masih tak beranjak dari peringkat ke-15. Demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Bagi Frank Lampard, pelatih Chelsea, skor imbang ini merupakan suatu kemajuan. Sebab, dua pertemuan sebelumnya saat melawan MU selalu berakhir dengan kekalahan.

Skor Imbang Pertandingan

Hujan deras di awal laga membuat kedua klub ini kesulitan. Insiden menarik terjadi pada menit ke-30 saat kiper Chelsea, Edouard Mendy, melakukan blunder dengan memberi umpan buruk pada Thiago Silva.

Blunder Mendy hampir dibayar mahal oleh Chelsea. Sepak pojok Manchester United, langsung dihantam oleh Bruno Fernandes dari luar kotak penalty. Beruntung, Mendy berada di posisi tepat untuk menghentikan laju si kulit bundar, dan membuat skor tetap imbang.

MU lebih tercatat lebih banyak menciptakan peluang. Pada menit ke-35, Juan Mata melepaskan umpan terobosan kepada oleh Marcus Rashford. Sayangnya, tembakan dari penyerang inggris ini masih bisa dihalau dengan kaki oleh Edouard Mendy.

Edouard Mendy kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-41. Kali ini, Juan Mata yang ambil bagian. Kiper asal Senegal itu, mampu menepis tembakan melengkung Mata tepat semenit sebelum Rashford terjatuh. Insiden yang terjadi antara Rashford dengan Thiago SIlva tersebut sempat ditinjau VAR. Sampai babak pertama berakhir, kedua tim masih meraih hasil dengan skor imbang.

Menit ke-58, Edinson Cavani masuk menggantikan Daniel James. Pelatih MU, Ole Gunnar Solkjaer berharap, dengan masuknya mantan penyerang PSG ini bisa merubah skor imbang. Benar saja, Penyerang senior itu, hampir memulai debutnya dengan gol, tetapi sentuhan pertamanya menyambut umpan tarik Luke Shaw, masih melenceng dari sasaran.

Melihat penampilan anak buahnya kurang maksimal, Lampard memutuskan untuk menarik keluar Havertz dan Timo Werner. Sebagai pengganti, Mason Mount dan Tammy Abraham masuk.

Keputusan pelatih Chelsea ini tidak merubah hasil. Sebab, MU tetap mendominasi jalannya laga. Bahkan bek Chelsea, Thiago Silva, harus pasang badan untuk menghalau tembakan keras Paul Pogba di menit ke-80.

MU memiliki peluang untuk memastikan kemenangan pada menit pertama injury time. Sayangnya, sepakan Rashford dari tepi kotak penalti terlalu mudah untuk ditepis Edouard Mendy. Hingga laga selesai, hasil skor imbang tetap bertahan.

Tinggalkan Balasan