Siap Nyalon DPD RI Pemilu 2024, Ananta Lapor DPD PDIP Banten

Siap Nyalon DPD RI Pemilu 2024 Ananta Lapor DPD PDIP Banten
Politisi PDI Perjuangan, Ananta Wahana saat menyampaikan rekomendasi dukungan dari DPC se-Tangerang Raya kepada Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi, sekaligus melaporkan kesiapannya menjadi calon DPD RI dari Banten pada Pemilu 2024 mendatang, Kamis (25/8/2022).

Perjalanan Pencalonan DPD RI Ananta

Ananta Wahana menjelaskan, bahwa dukungan untuk menjadi calon anggota DPD RI mulai mengalir saat menjelang Hari Raya Idul Adha lalu.

Ketika dia memberikan bantuan hewan kurban kepada struktural partai di Tangerang Raya, para kader partai di wilayah itu menyampaikan dukungan untuk maju menjadi kandidat calon DPD RI mewakili Banten.

Kemudian, tidak berselang lama Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat ketika membuka Pendidikan Kader Pratama (PKP) di Tangerang pada 11 Juli 2022 lalu menyampaikan penugasan kepada Ananta Wahana sebagai kader untuk maju menjadi calon DPD RI dari Banten pada Pemilu 2024 mendatang.

Kala itu Djarot menyebutkan bahwa penugasan Ananta Wahana sebagai DPD RI merupakan bagian dari pengembangan ideologi dan nilai-nilai Pancasila di Provinsi Banten.

“Karena saya melihat Ananta Wahana sudah sampai berkali-kali menjadi anggota legislatif harus sudah mulai berpikir untuk melebarkan sayap ideologis. Sehingga kedepan kita akan siap menghadapi perang ideologi,” kata Djarot saat itu.

“Hal ini juga supaya terjadi regenerasi di partai. Sehingga kader-kader di bawah dapat berkembang menjadi pemimpin baru di PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Mendapati dukungan dan penugasan itu, Ananta pun segera melakukan roadshow kedelapan wilayah yang ada di Banten untuk bersilaturahmi dengan pengurus DPC PDIP dan para tokoh di Banten.

Di Kabupaten Lebak, Ananta bersilaturahmi dan mendapat dukungan dari tokoh Banten yaitu H Mulyadi Jayabaya untuk melaju jadi calon DPD RI.

“Saya mendukung Ananta jadi calon DPD RI mendatang,” ungkap Jayabaya, saat menerima kunjungan Ananta Wahana di kediamannya.

Tinggalkan Balasan