Setiap OPD Kota Tangerang Harus Mempertanggungjawabkan Uang Kegiatan

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah minta setiap OPD Harus Mempertanggungjawabkan Keuangan di setiap Kegiatan
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah minta setiap OPD Harus Mempertanggungjawabkan Keuangan di setiap Kegiatan.

Kota Tangerang, Semartara.News- Setiap organisasi perangkat daerah (OPD) harus melaporkan atau mempertanggungjawabkan keuangan yang digunakan untuk kegiatan kepada pimpinan, Dprd dan masyarakat Kota Tangerang.

Tujuannya, agar urusan keuangan daerah tidak terhambat, dan dapat dilakukan secara terintegrasi. Demikian kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat hadir pada kegiatan Konsinyering/Konsolidasi Data Penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan LRA Semester I Serta Prognosis 6 Bulan Berikutnya Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) di Hotel Mercure, BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (22/7/2022).

Seluruh OPD di Pemkot Tangerang, sambung Wali Kota, harus memiliki komitmen tersebut, demi terciptanya pelaporan kegiatan yang aktual serta dapat memberikan respon lebih cepat terhadap berbagai perubahan yang dihadapi.

“Jadi, data laporan keuangan bisa diakses kapan saja,” kata dia. Yang terpenting, tambahannya harus akuntabel serta sesuai dengan aturan.

Oleh karena itu, tutur Wali Kota dua periode tersebut, profesionalisme seorang  pegawai sangat diperlukan, sehingga apa yang dihasilkan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Disini profesionalisme tersebut diperlukan,” tukas Wali Kota yang dalam kegiatan itu dihadiri pula oleh  Kepala BPKD Kota Tangerang, Tatang Sutisna. (Tri)

 

Tinggalkan Balasan