Berita  

Serap Aspirasi, Ananta dan Sumarti Reses Bersama di Kecamatan Periuk

Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III, Ananta Wahana, berdialog dengan warga saat menggelar reses di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang | Irfan Farhani

SEMARTARA – Dihadiri 100-an peserta, Reses Ke-1 Masa Sidang Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Sumarti, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Fraksi PDI Perjuangan Dapil 5, berkolaborasi dengan Ananta Wahana, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Banten III.

Agenda tersebut bertempat di Aula Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Senin, 23 Desember 2019.

Sumarti mengatakan bahwa Reses adalah bagian dari kunjungan kerjanya guna menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen serta memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen.

Saat berpidato, dirinya pun mencurahkan rasa senang saat mendengar kabar, peserta yang datang ke Resesnya, cukup banyak dan semua peserta meluangkan waktu luangnya untuk menghadiri kegiatan Reses.

“Saya mendapat kabar dari peserta Reses, ada yang sampai rela untuk datang, dengan menukar shift waktu kerja. Dia kerja shift siang jadi ditukar shift malam, demi turut menghadiri Reses siang ini. Artinya, Reses ini begitu penting,” ujar Sumarti saat memberikan sambutan di depan konstituennya.

Sumarti menghimbau dengan mengatakan, sangatlah penting untuk menghadiri Reses bagi seluruh elemen masyarakat. Dan, kata Sumarti, Reses ini tentunya bagian dari komitmennya.

“Ini tentunya bagian dari komitmen saya, sebagai wakil rakyat,” paparnya.

Sumarti juga menjelaskan dalam Reses perihal Kesehatan terkait mekanisme BPJS dan perihal pembangunan infrastruktur di Kota Tangerang khususnya di Dapil 5. Faktanya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang, sudah menganggarkan sejumlah ratusan Milyar untuk pembangunan infrastruktur dan revitalisasi di wilayah Kota Tangerang. Berkomunikasi dua arah dengan warga menjadi hal yang utama dalam Reses. Salah satunya, Jusuf warga RW 05, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, menjelaskan persoalan drainase di wilayahnya.

“Sejak tahun 1989 hingga kini belum ada perhatian dari Dinas terkait,” terang Jusuf.

Anggota DPR RI Dapil Banten III, Ananta Wahana. Dirinya simpatik dengan dukungan basis massa Jas One (Tim Sukses Sumarti) yang memberikan kontribusi nyata untuknya, melaju ke DPR RI.

“Saya sampaikan terima kasih untuk Jas One. Lalu, tak lupa, saya disini juga ingin menyampaikan salam dari Bu Mega Presiden V RI sekaligus Ketum PDI-Perjuangan serta Ibu Puan Maharani Ketua DPR RI untuk seluruh hadirin,” tutur Ananta saat bercengkrama dengan para hadirin.

Ananta juga menjelaskan bahwasannya saat menyerap aspirasi masyarakat, biasanya Anggota DPR RI belusukan hingga masuk ke Pasar.

“Saya disini datang dan melihat, ternyata Reses Sumarti, Anggota DPRD periode ke-II ini berjalan lancar dan dilakukan dengan benar,” tambahnya.

Untuk diketahui, agenda ini juga dihadiri oleh Lurah Periuk, Ketua PAC PDI Perjuangan Cibodas dan Jatiuwung, dan Kader PDI-P yang berada di wilayah Kecamatan Periuk, Jatiuwung dan Cibodas.

Tinggalkan Balasan