PDI P  

Senam Sicita PDIP Pecahkan Rekor Muri, Ananta Ajak Ratusan Partisipan

senam sicita pdip pecahkan rekor muri
Pelaksanaan senam Sicita di Lapangan Mahkota Mas, Kota Tangerang Banten, pada Jumat, 20 Mei 2022 pukul 07.00 WIB pagi.

Tangerang, Semartara.News — Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) 2022 yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai peserta senam terbanyak secara hybrid.

Senam yang mengambil spirit dari Senam Kesehatan Jasmani tahun 1984 itu digelar PDIP secara serentak seluruh Indonesia pada Jumat, 20 Mei 2022 pukul 07.00 WIB pagi.

Pantauan di DPC PDIP Kota Tangerang, sejak pagi pukul 06.00 WIB peserta senam mulai berdatangan ke Lapangan Ruko Mahkota Mas.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP asal Dapil Banten III Tangerang Raya, Ananta Wahana menyampaikan, bahwa senam kesehatan tersebut selain diikuti secara langsung oleh para peserta di lapangan, juga oleh masyarakat secara daring melalui aplikasi Zoom.

Ananta menjelaskan, bahwa peserta senam Sicita di setiap DPC adalah minimal 200 orang, sementara untuk DPD sejumlah minimal 500 peserta.

“Dan saya sendiri sebagai Anggota DPR RI mengajak 117 partisipan untuk mengikuti senam Sicita ini secara hybrid fisik dan online,” ungkap Ananta wahana.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP asal Dapil Banten III Tangerang Raya, Ananta Wahana.

Menurut Ananta, melalui kegiatan itu juga PDIP mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergerak dalam senam bersama tersebut.

Ananta juga menyebut, senam sehat dan sekaligus membangun nation and character building ini bertujuan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita tahu pandemi belum usai, dan ini masuk tahun ketiga. Tentu melalui senam Sicita ini kesehatan kita bisa terus terjaga, dan imunitas kita menjadi kuat,” ujar Ananta Wahana.

Dipantau Langsung Ketua Umum

Anggota Komisi VI DPR RI itu lebih lanjut mengatakan, bahwa gerakan senam di seluruh nusantara dilaksanakan atas arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan keyakinan bahwa dalam tubuh yang sehat, jiwa dan pikiran juga sehat.

“Senam ini dilakukan dari tingkat nasional hingga ke kecamatan dan desa-desa, dan dipantau langsung Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” katanya.

Menurut Ananta, senam Sicita untuk pertama kali diluncurkan secara resmi pada Hari Ulang Tahun PDIP ke 49 oleh Ketua Umum Megawati Seokarnoputri pada 10 Januari 2022.

Juga senam Sicita ini sejalan dengan apa yang selalu diungkap oleh Bapak Proklamator Soekarno, “Mens sana in corporate sano”.

“Bung Karno selalu mengungkapkan bahwa dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat,” ucap Ananta.

“Dan gerakan dalam senam ini memadukan gerak seluruh tubuh, dan benar-benar gerakannya baru juga sangat menyehatkan,” imbuhnya.(jack)

Tinggalkan Balasan