Berita  

Satu Rumah Ludes Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

SEMARTARA, Kota Tangerang – Sebuah rumah milik warga di Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, ludes dilalap api pada Jumat (27/7). Kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta, Rumah tersebut diketahui milik korban bernama Kosim (32).

Informasi yang terhimpun Semartara.com, ketika kejadian korban sedang terlelap tidur, sementara api berasal dari ruang dapur. Diduga terjadi korsleting listrik sebelum api menyambar. Anak korban yang berusia dua tahun mencoba membangunkan dirinya saat melihat api.

“Saat itu saya sedang tidur, lalu terbangun karena anak saya, dan saya juga mencium bau sangit atau bau hangus dari ruang dapur,” kata Kosim, Jumat (27/7).

Ketika itu, lanjut Kosim, bau hangus terbakar semakin menyengat saat dirinya menuju ke ruang dapur. Namun api kian membesar hingga membakar atap-atap rumah, upaya korban untuk memadamkan api pun tidak membuahkan hasil.

Tak lama berselang, beberapa warga beserta sejumlah anggota wilayah hukum Polsek Batuceper mencoba memadamkan api dengan cara bergotong royong. Hingga tiba bantuan sebanyak 3 unit pemadam kebakaran BPBD Kota Tangerang yang berhasil memadamkan si jago merah dalam waktu yang singkat.

Diketahui, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kemudian kasus ditangani Unit Reskrim team 1 Polsek Batu ceper guna penyelidikan lebih lanjut. (Helmi/Hms)

Tinggalkan Balasan