Umum  

Satlantas Polresta Tangerang Siapkan 6 Titik Pos Pantau di Jalur Mudik

Kasat Lalulintas Polresta Tangerang Kompol Fikry Ardiansyah
Kasat Lalulintas Polresta Tangerang, Kompol Fikry Ardiansyah.

Kabupaten Tangerang, Semartara.News–  Jelang Hari Raya Idul Fitri 2023, Polresta Tangerang gelar operasi ketupat Maung, dengan mendirikan 6 pos pantau di beberapa titik jalur mudik.

Kasat Lalulintas Polresta Tangerang, Kompol Fikry Ardiansyah mengatakan, diantara 6 pos pantau di jalur mudik itu berada di Citra Raya Cikupa dengan pos terpadu, Jayanti dengan pos pelayanan l, dan pos pantau di Rest Area KM 43, 45, Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis serta daerah Adiyasa di Kecamatan Solear

“Untuk posko dan gelar pasukan ini sudah kami lakukan sejak tanggal 17 April 2023,” kata Fikry, Rabu (12/4/2023).

Adapun personil gabungan yang akan diturunkan dalam kegiatan tersebut,  tambahnya, sebanyak 500 orang yang terdiri dari Satlantas dan Sabhara Polresta Tangerang, serta instansi lain seperti TNI, Dishub dan Pol PP.

Selain itu Fikri menjelaskan, puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 19 April, berbarengan dengan dimulainya masa libur kerja para karyawan.

Fikri juga menghimbau, khususnya bagi pengguna kendaraan roda dua, agar  tidak membawa muatan lebih. “Kami harap pada pengguna sepeda motor prioritaskan keselamatan pribadi, dengan membawa perlengkapan keselamatan seperti helm dan lainnya,” ungkap dia.

Selain itu, sambung dia, usahakan jalan di siang hari. Karena bila malam dari sisi penerangan sangat rawan kecelakaan. (Deri/Tri)

Tinggalkan Balasan