Berita  

Santunan Yatim dan Dhuafa Warnai Peringatan HUT ke 23 PDAM TB

SEMARTARA, Kota Tangerang – Menandai hari jadi yang ke 23, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang, menyantuni ratusan anak yatim dan dhuafa sebagai wujud syukur kepada sang pencipta.

Direktur Utama (Dirut) PDAM TB, Sumarya mengatakan, pada usia 23 tahun ini pihaknya merayakan ulang tahun dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tidak ada perayaan khusus untuk tahun ini. Seluruh pegawai dan stakeholder dikumpulkan untuk berdoa agar kinerja ditahun berikutnya dapat lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya, Jumat (12/10).

Dengan mengusung tema Bersyukur Menuju Makmur, kata Sumarya, acara ulang tahun kali ini difokuskan untuk berdoa dan istigosah bersama kepada Allah SWT, agar mendapat kemudahan di segala bidang. Dan sebagai wujud syukur tersebut, pihaknya memberikan santunan kepada warga sekitar yang membutuhkan.

“Ada sekitar 200 anak yatim dan dhuafa yang kami santuni. Mereka kami datangi langsung,” katanya.

Di samping itu, terkait program PDAM TB, ia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang fokus melakukan penambahan jaringan pipa distribusi di zona I. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan kerjasama dengan PDAM Malang dibidang teknologi informasi. “Ada sepuluh aplikasi yang sudah kita terapkan dari kerjasama itu,” jelasnya.

Diketahui, pada tahun 2017 PDAM berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 9 miliar. Kemudian di tahun 2018, penjualan air PDAM TB difokuskan untuk distribusi.

Terkait hal itu, Sumarya berharap tingkat kebocoran pipa dapat ditekan dan dan budaya kerja pegawai semakin membaik. “Saya harap teman-teman semangat dan meningkatkan etos kerja,” pungkasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan