Gadget  

Samsung meluncurkan Seri Galaxy Watch 5

Galaxy Watch 5
Watch 5 Pro tersedia dalam titanium hitam atau abu-abu. (The Verge)

Tangerang, Semartara.NewsSamsung meluncurkan Seri Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro dengan daya batu baterai lebih besar dari seri sebelumnya.

Mengutip Teh Verge, keputusan Samsung menanamkan batu bateria yang lebih besar merupakan jawaban atas kritik tentang masa pakai baterai Galaxy Watch 4 yang buruk. 

Sehingga Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro memiliki baterai yang lebih besar, pengisian daya yang lebih cepat, dan peningkatan daya tahan untuk boot.

Galaxy Watch 5 ini akan hadir dalam ukuran 40mm dan 44mm, sedangkan seri lainnya hadir dalam ukuran tunggal 45mm. Semua jam tangan ditenagai oleh prosesor Exynos W920, 1,18GHz yang sama, dengan RAM 1,5GB dan penyimpanan internal 16GB. 

Jajaran Galaxy Watch 5 juga memiliki versi perbaikan dari sensor BioActive 3-in-1 yang pertama kali diperkenalkan pada Watch 4, yang memungkinkan memonitor detak jantung, dan analisis komposisi tubuh. 

Samsung mengatakan bahwa sensor yang ditingkatkan menambahkan fitur pelacakan tidur yang lebih canggih ke Watch 5, termasuk pelatihan tidur yang dipersonalisasi. Anda juga mendapatkan GPS bawaan, pembayaran tanpa kontak, LTE opsional, Bluetooth 5.2, dan Wi-Fi. Kedua jam tangan ini juga memiliki fitur tahan debu dan air 5ATM dan IP68.

Doug Wegener, kepala perangkat yang dapat dikenakan dan aksesori Samsung Electronics America, dikutip dari The Verge bahwa sensor suhu akan menambahkan titik data lain untuk pelacakan tidur, tetapi itu saja untuk saat ini. Menurut Wegener, menambahkan sensor dimaksudkan untuk memberi pengembang lebih banyak pilihan dalam merancang fitur kesehatan dan kebugaran baru.

Samsung juga mengumumkan membandrol Galaxy Watch 5 dengan harga  $ 279,99 dan Galaxy Watch 5 Pro dengan harga$ 449,99. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan