Umum  

Sampah Berserakan Masih Warnai Kota Tangerang

Sampah berserakan di Kota Tangerang
Sampah berserakan di Kota Tangerang.

Kota Tangerang, Semartara.News – Sampah berserakan masih terlihat di beberapa ruas jalan di Kota Tangerang. Salah satunya di Jalan Juanda, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. 

Dari pantauan Semartara.News,  sampah itu berserakan hingga ke badan jalan karena terbawa angin atau tergilas kendaraan yang melintas di lokasi.

Menurut Salbiah, warga di sekitar Jalan Juanda, sampah menumpuk di jalan tersebut, karena beberapa hari ini tidak ada petugas yang mengangkut. “Biasanya, petugas datang mengangkut sampah itu pada pukul 11.00 atau 13.00 WIB. Namun tiga sampai empat hari ini mereka tidak ada yang datang,” kata dia.

Serupa dengan pemandangan di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Tumpukan sampah yang datang dari  limbah rumah tangga terlihat di bahu jalan. Padahal lokasi tersebut tidak jauh dari tempat pembuangan akhir (TPA) Rawa Kucing, Kota Tangerang.

Diah Indrawati, salah satu warga sekitar mengaku tidak tahu asal sampah tersebut menumpuk di lokasi. “Kayaknya sih bukan warga sini yang buang sampah. Tapi para pengendara. Mereka main lempar begitu saja,” kata dia.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Yudi Pradana mengatakan, volume sampah di sekitar Jalan Pembangunan tersebut memang cukup besar. 

Tinggalkan Balasan