Sambut PEMSEA 2022, Pemkab Tangerang Percantik Kawasan Wisata Urban Aquaculture Ketapang

DBMSDA Kabupaten Tangerang normalisasi Sungai Ciketapang
DBMSDA Kabupaten Tangerang normalisasi Sungai Ciketapang.

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) lakukan perbaikan sejumlah ruas jalan dan normalisasi sungai untuk menyambut kepala daerah dari berbagai negara di acara internasional Partnership in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Government (PNLG), pada Oktober 2022 mendatang.

Kepala UPT V Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Agung Rumedi mengatakan pihaknya terus melakukan perbaikan dan pemeliharaan di beberapa ruas jalan yang nantinya dilalui tamu internasional

Mulai dari exit pintu Tol Kedaton Cikupa, Jalan Raya Cikupa-Pasar Kemis, Jalan Raya Pasar Kemis-Rajeg Tanjakan, Jalan Raya Rajeg Tanjakan-Mauk, sampai dengan lokasi Kawasan Mangrove.

“Perbaikan jalan-jalan itu untuk menyambut tamu negara agar mereka bisa melintas dengan nyaman. Saat ini, perbaikan jalan tersebut sudah berjalan dan pada beberapa titik sudah rampung diperbaiki,” kata Agung kepada Semartara.News, Rabu, (14/9/2022).

Selain itu lanjut dia,  juga akan dilakukan  normalisasi Sungai Cimauk dan Pembuang Ciketapang serta pembersihan ruang di sepanjang Jalan Raya Rajeg menuju Kawasan Mangrove Ketapang yang nantinya akan dilewati oleh tamu-tamu negara selama penyelenggaraan PEMSEA.

“Kami melaksanakan normalisasi Sungai Ciketapang agar bersih dan nyaman dilihat tamu negara yang akan berkunjung di Kawasan Mangrove Ketapang. Sehingga sungai tidak terlihat kotor dan kumuh. Sebab, sedimen yang cukup tinggi dan sampah-sampah yang ada di sungai sudah kita bersihkan seluruhnya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan