Umum  

Sambut HUT ke-390, Pemkab Tangerang Gelar Jalan Sehat

Sambut HUT ke 390 Pemkab Tangerang Gelar Jalan Sehat
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid dalam kegiatan Jalan Sehat menyambut HUT ke-390, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, Jumat, (7/10/2022)/Foto: Deri.

Kabupaten Tangerang, Semartara.News — Menyambut HUT ke-390, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, menggelar jalan sehat dengan jarak 4 kilometer, di pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Jumat, (7/10/2022).

Peserta jalan sehat itu melibatkan pegawai di lingkungan Pemkab Tangerang, guru, dan masyarakat di masing-masing kecamatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan jalan sehat ini dilakukan untuk mengawali acara HUT Kabupaten Tangerang ke-390, dan juga turut merayakan HUT Korpri, HUT PGRI dan HUT Kesehatan.

Menurut Sekda, perayaan HUT kali ini tidak ada kegiatan hura-hura ataupun hiburan dan sebagainya.

Adapaun kegiatan pada hari jadi pemerintah daerah yaitu olahraga, kerohanian, donor darah, santunan dan sunatan masal.

“Semua ini atas perintah Pak Bupati, bahwa HUT Kabupaten Tangerang ini harus bermuara kepada masyarakat,” kata Sekda.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Nova Elida Saragih menyambut baik dan mengapresiasi apa yang diselenggarakan pemerintah daerah.

Menurutnya, acara kali ini sudah cukup meriah setelah periode pandemi Covid -19.

“Saya mengapresiasi, ini adalah hajatan yang cukup meriah, setelah di tahun kemarin segala kegiatan masyarakat dibatasi akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan kegiatan HUT dengan berbagai acara sosial dan menyehatkan untuk masyarakat.

Kata Kholid, tanpa disadari Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah menginjak usia dewasa yaitu usia ke-390 Tahun.

Dia berharap ke depannya Pemda bersama masyarakat bisa semakin gemilang.

“Kegiatan ini semata mata dilakukan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan akhirnya adalah gemilang,” tandasnya.

Kegiatan jalan sehat itu ditutup Sekda dengan melakukan pengundian doorprize kepada para peserta dengan hadiah berupa 3 buah sepeda motor, sepeda gowes, kulkas, televisi, hingga hadiah hiburan lainnya.(Deri/jack)

Tinggalkan Balasan