RSUD Tangerang Siapkan 7 Ruang Isolasi untuk Korban Virus Corona

SEMARTARA –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui dinas kesehatan telah menyiapkan 7 ruang isolasi yang akan disiapkan mengantisipasi bila ada yang terjangkit Virus Corona atau COVID-19.

“Kita siapkan ruang isolasi di RSUD Tangerang, dan penanganan intensif terus dilakukan mulai dari Puskesmas hingga rumah sakit rujukan. Puskesmas terus melakukan pemantauan di setiap wilayah Kabupaten Tangerang, jika terindikasi siap siaga dirujuk ke RSUD Tangerang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desiriana Dinardianti, Rabu 4 Maret 2020.

Desiriana juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga terus melakukan pemantauan terhadap WNI dan WNA di Kabupaten Tangerang.

Terkait pencegahan penularan Virus Corona sendiri, menurut Desiriana, diantaranya dengan cara sering mencuci tangan menggunakan sabun, rajin berolahraga dan istirahat cukup.

“Gunakan masker bila batuk atau pilek, jangan mengonsumsi daging yang tidak dimasak, konsumsi gizi seimbang perbanyak sayur dan buah, bila batuk pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan, hati-hati kontak dengan hewan,” katanya.

Diinformasikan pula, apa bila gejala-gelala Virus Corona ada di wilayah Kabupaten Tangerang, lanjut Desiriana, masyarakat dapat menghubungi Call Senter Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dengan Nomor (021) – 5990535/081513554433.

Tinggalkan Balasan