Berita  

Rayakan Hari Jadi, PMI Tangerang Gelar Layanan Donor Serentak

GAYA HIDUP: Sejumlah pendonor darah berfoto usai kegiatan di Markas PMI Kota Tangerang, Sukarasa, Selasa (10/9/2019). Donor darah diharapkan jadi gaya hidup masyarakat. (istimewa)

SEMARTARA – Sebanyak 200 kantong darah terhimpun selama perayaan ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-74 (17 September) di Tangerang, Selasa (10/9/2019).

Dalam kegiatan bertajuk ‘Banten Berdonor Bersama’ ini sejumlah unit donor darah di Tangerang menggelar pelayanan secara serentak. Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang, David Hasudungan Sidabutar mengatakan, target 200 kantong itu dihimpun dari unit Tangcity Mal, Gading Serpong, hingga kampus UIN Ciputat.

“Kami diminta sekitar 200 kantong darah. Alhamdulilah jumlah itu terpenuhi semua,” ujarnya saat ditemui di kantor PMI Kota Tangerang.

Memang tak hanya pada hari ulang tahunnya PMI menggelar pelayanan. Pada hari biasa misalnya PMI Kota Tangerang dapat menghimpun 80 hingga 100 kantong darah. Namun terisitimewa di perayaan hari jadinya, pendonor digelari pahlawan kemanusian oleh instansi yang dipimpin Wakil Presiden Jusuf Kalla tersebut.

“Peserta yang mendonorkan darah ini berasal dari berbagai kelompok masyarakat yang secara sukarela, mereka kami beri gelar pahlawan kemanusiaan,” katanya.

David menambahkan, darah yang tentu dinyatakan sehat dan berkualitas didistribusikan PMI Kota Tangerang ke seluruh rumah sakit se-Kota Tangerang. Bahkan, penyaluran darah PMI Kota Tangerang menjangkau ke luar daerah.

“Kami juga saling bantu dengan RS (rumah sakit) di luar daerah dan luar provinsi,” pungkasnya. (irfan)

Tinggalkan Balasan