Ratusan Bangunan Liar di Kabupaten Tangerang Akan Ditertibkan Jelang PEMSEA

Jalan Raya Pasar Kemis salah satu jalur yang akan dilalui tamu undangan PEMSEA
Jalan Raya Pasar Kemis, Salah satu jalur yang akan dilalui tamu undangan PEMSEA.

Kabupaten Tangerang, Semartara.News— Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan International Partnership in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) pada Oktober 2022 nanti, Pemkab Tangerang akan menertibkan ratusan bengunan liar di wilayahnya.

Ratusan bangunan yang akan ditertibkan itu di sepanjang jalan di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang, seperti Cikupa, Pasar Kemis, Sindang Jaya, Rajeg, dan Mauk.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi, penertiban itu dilakukan karena nantinya di wilayah itu menjadi jalur perlintasan para tamu dari berbagai negara asia timur, sehingga perlu ditata agar terlihat menarik dan rapi.

“Perlintasan itu nantinya di tata sedemikian rupa dengan dilengkapi  hiasan-hiasan supaya tidak terlihat kumuh,” kata Fachrul Rozi, Rabu (3/8/2022).

Lebih jauh Fachrul menjelaskan, para tamu undangan yang masuk ke Indonesia atau Tangerang melalui Bandara Soekarno-Hatta langsung diarahkan ke ICE BSD Serpong untuk beristirahat di sana.

keesokan harinya, kata dia, para tamu diajak ke daerah Mauk melalui jalur tol dan keluar di pintu Tol Cikupa untuk melintas di Pasar Kemis, Sindang Jaya dan Rajeg.

Karenanya  bangunan-bangunan liar yang ada di lintasan itu dirapikan. “Bangunan yang akan dirapikan totalnya mencapai 200-an bangunan,’ papar Fachrul

Tinggalkan Balasan