Berita  

PT Dahana Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Korban Banjir di Subang

PT Dahana Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Korban Banjir di Subang
PT Dahana Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Korban Banjir di Subang. (Dok Dahana)

Subang, Semartara.News PT Dahana (Persero) memperlihatkan kepeduliannya terhadap masyarakat korban banjir di Subang dengan memberikan bantuan.

Bantuan PT Dahana Persero tersebut diterima oleh Ketua RT 09 Desa Anggasari Carsim dari tangan Eman Suherman, Ketua Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan tersebut. 

Eman Suherman berharap bahwa bantuan yang diberikan akan meringankan beban masyarakat korban banjir dan juga berharap bahwa banjir yang melanda Subang segera surut dan masyarakat kembali dapat menjalani aktivitas seperti biasanya.

Carsim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT DAHANA atas bantuan yang diterima, dan berharap bahwa banjir tahunan ini dapat segera ditangani dan warga bisa beraktivitas dengan tenang tanpa harus khawatir akan banjir. Ia juga mengucapkan semoga PT DAHANA semakin maju dan berkembang.

Carsim berharap agar banjir tahunan ini dapat segera ditangani dengan baik, sehingga warga bisa beraktivitas dengan tenang tanpa harus diselimuti rasa takut akan banjir yang datang di setiap musim penghujan.

“Kami dari warga Anggasari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT DAHANA yang telah bergerak cepat memberikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan warga. Semoga DAHANA semakin maju dan berkembang,” ungkap Carsim.

Banjir di Subang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi sejak 11 Februari 2023, sehingga Sungai Cigadung dan Sungai Cipunegara meluap dan menyebar ke beberapa desa. 

Ketinggian air mencapai 25 hingga 65 cm dan merugikan masyarakat sekitar ratusan juta rupiah. 

Korban banjir saat ini berlindung dan mengungsi di bawah Fly Over Pamanukan, dan pemerintah daerah sudah turun tangan dengan mengirimkan petugas Puskesmas untuk memeriksa kesehatan para pengungsi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang juga turut mendampingi para korban.

Tinggalkan Balasan