BUMN  

Produk Binaan BNI Tampil di Festival UMKM Kota Tangerang

bni
Booth BNI sebagai peserta dalam acara Festival UMKM dan Kebudayaan Energi Nusantara 2020 di Mal Balekota Tangerang, Banten.

Kota Tangerang, Semartara.News — BNI salah satu BUMN yang menjadi peserta dalam acara Festival UMKM dan Kebudayaan Energi Nusantara 2020 di Mal Balekota Tangerang, Banten.

Kehadiran BUMN itu turut memeriahkan acara festival, dan membuka ruang bagi para pelaku UMKM yang menjadi binaan BNI untuk memasarkan produknya lebih luas.

Selain itu, BNI juga dapat memperkenalkan program-program terbaru kepada para nasabah atau para pengunjung festival.

Dalam hal ini, BNI mengirim salah satu binaan UMKM dari nasabahnya sendiri.

“Kami binaan UMKM BNI. Nama produknya Marchielivo, kami sudah lama dan sering juga ikut event,” kata Ismia selaku karyawan Marchielivo.

Ismia menjelaskan kehadiran Marchielivo di Festival UMKM dan Kebudayaan ini rekomendasi BNI sebagai binaan UMKM. Guna memasarkan produk agar lebih dikenal masyarakat luas.

“Di sini kami memasarkan produk. Memang kami direkomendasikan oleh BNI dan selalu hadir di setiap event,” ujar Ismia.

“Produk utama kami adalah tas yang produksi sendiri. Selain itu, ada baju dan sendal,” tambah Ismia.

Isma menyebut, bahwa adanya Festival UMKM dan Kebudayaan Energi Nusantara 2022 ini membantu para pelaku UMKM untuk lebih mengenalkan produknya.

“Acara ini bagus dan membantu dalam promosi produk. Hanya saja waktunya mungkin harus lebih panjang lagi,” imbuhnya.

Penyelenggaraa Festival UMKM dan Kebudayaan yang berlangsung di Mal Balekota ini selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu, 26-27 Maret 2022.

Peran BUMN

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana menyampaikan, bahwa peran BUMN seperti BNI, Pegadaian, Pertamina, BRI, PNM dan lainnya dalam melakukan penguatan sektor UMKM sangat besar.

Menurut Ananta, festival UMKM selain bermakna sebagai ajang promosi produk, juga bisa menjadi titik temu pelaku UMKM dengan lembaga penyalur modal seperti HIMBARA (Himpunan Bank Negara).

“Saya berharap, di festival ini juga terjadi pertemuan dua arus, yaitu kekuatan ekonomi rakyat (UMKM) dengan kekuatan modal. Sehingga menjadi kekuatan besar dalam pemulihan ekonomi nasional,” imbuh Ananta.(Tim)

Tinggalkan Balasan