Produk Alas Kaki Lokal Bakal Ramaikan Tenda Both Asian Games 2018

SEMARTARA, Tangerang – Sebanyak 12 produk alas kaki lokal karya para pengrajin yang tergabung dalam Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA) bakal ditampilkan dalam ajang Asian Games 2018. Hal itu diungkapkan Ketua APTA, Widi Hatmoko, Selasa (14/8).

Menurut Widi, produk alas kaki lokal ini akan masuk tenda both Asian Games yang akan diselenggarakan pada akhir Agustus 2018 akan datang. Selain alas kaki, sambung Widi, produk lain yang ikut meramaikan di tenda both Asian Games adalah kuliner, dan kerajinan tangan para pelaku UKM di Kabupaten Tangerang.

“Hari ini kita sudah mengikuti proses kurasi terkait produk yang akan kita masukkan dalam ajang Asian Games. Kita dapat satu tenda khusus APTA. Ada sekitar dua belas produk, yaitu sepatu SABA, SERDADU, CHOSAMON, sandal outdoor ORTLER, GENIN, EIGES, NESTRO, TRIGLAV, JONDER, NESTRO, ZELPER dan COUNTRIV,” terang Widi.

Terpisah, Pejabat (Pj) Bupati Tangerang, Komarudin mengatakan, perhelatan Asian Games merupakan ajang bergengsi yang diikuti puluhan negara di Benua Asia. Lanjut Komarudin, kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan produk-produk lokal kepada wisatawan mancanegara.

“Bagus, itu peluang sekaligus tantangan. Peluang promosi, dan tantangan untuk menunjukkan bahwa kwalitas alas kaki lokal lebih baik dibanding produk lain,” pungkasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan